Hikmah Dari Kematian Irma Bule

Berita, Lokal 0
Hikmah Dari Kematian Irma Bule

Beberapa Adegan Irma Bule Saat Manggung dengan Ularnya (istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Kabar cukup menggemparkan dari jagad hiburan dangdut menyeruak di masyarakat setelah salah satu penyanyi dangdut asal Karawang Jawa Barat meninggal dunia setelah dipatuk ular saat manggung di tempat hajatan.

Kejadian cukup memilukan tersebut tidak hanya dirasakan oleh keluarga dan kerabat dekat Irma Bule atau yang mempunyai nama lengkap Irmawaty tersebut tetapi juga menjadi perhatian hampir dari seluruh lapisan masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut lewat berbagai media.

Irma Bule yang menurut keluarga memang sudah menggunakan ular untuk menjadi ikon dirinya dalam setiap tampil dipanggung tidak mengira akan berakhir tragis dimana sang penyanyi tersebut harus menghembuskan nyawanya diusia 29 tahun dengan cara dipatuk ular yang dia bawa saat manggung.

 Awalnya sebelum kejadian menurut keluarga terdekat (ibu Encum) dia sempat merasakan malas untuk memenuhi undangan bernyanyi disalah satu warga yang sedang melangsungkan hajatan. Namun karena tidak enak dan panitia sudah menyusulnya kerumah dia akhirnya melangkahkan kaki menuju tempat hajatan berlangsung.

Salah satu pemicu rasa malas Irma ternyata Ular yang akan menemaninya bernyanyi bukan yang dibiasa dia pakai dan kali ini disediakan pihak panitia, yang menurut keterangan beberapa saksi jenisnya ular King Kobra. Irma Bule akhirnya tampil di siang hari menuju sore dan berjalan lancar sesuai rencana, namun petaka itu datang saat dia menyanyikan sebuah lagu pada malam hari ekor King Kobra tersebut terinjak dengan tidak sengaja dan akhirnya ular tersebut menggigit bagian paha Irma Bule.

Irma Bule yang tidak merasakan reaksi sakit yang berlebihan pun terus bernyanyi sampai lagu yang dia bawakan habis. Dibelakang panggung dia sempat bercanda denga MC dan beberapa crew lainnya dan dia bilang tidak meraskan sakit. Malah sang pawang ular yang dia bisa sewa juga sempat menawarkan pertolongan namun dia menolaknya karena merasa baik-baik saja.

Baru kejadian yang tidak diingikan sang penyanyi dangdut tersebut terasa setelah satu jam kemudian, dia merasa pusing dan mual. Akhirnya dia dibawa ke Rumah Sakit terdekat dan Irma Bule nyawanya tidak tertolong saat racun dari sang ular telah merasuki semua jaringan dalam tubuh Irma Bule, dia akhirnya dinyatakan meninggal pada Senin, 4 April 2016 pukul 01.00 WIB.

Atas kejadian tersebut banyak reaksi dan komentar dari berbagai kalangan mengenai penggunaan hewan yang berbahaya saat tampil dipanggung terutama ular yang sewaktu-waktu bisa mematikan seperti yang dialami penyanyi asal Karawang ini.

Sedekat apapun kita dengan hewan peliharaan apapun jenisnya, kewaspadaan harus tetap dijaga karena sewaktu-waktu dia akan kembali sebagai jatidiri aslinya sebagai hewan. Sebaiknya kita mempelajari lebih dalam dari setiap reaksi hewan dan tahu cara penangananya apabila hewan tersebut melukai kita.

Hikmah dari kejadian yang menimpa Irma Bule, tentunya bisa menjadi barometer bagi penyanyi atau seniman lainnya yang biasa menyertakan hewan-hewan jenis apapun saat tampil dipanggung untuk lebih hati-hati dan mawas diri dalam setiap aksiya. Semoga kejadian tersebut tiak terulang lagi dikemudian hari.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply