Kampanye Terakhir Calon Kepada Desa Bunter : Dusun Cikancah Paling Meriah

Berita, Lokal, Politik 0
Kampanye Terakhir Calon Kepada Desa Bunter : Dusun Cikancah Paling Meriah

Para Calon Kepala Desa Bunter Periode 2016-2017 (doc. ws78)

(Cikancah-Cyber)  – Tahapan Demokrasi menuju pemilihan Kepala Desa Bunter periode 2016-2022 yaitu agenda Kampanye hari terakhir (13/4/2016) di tiga dusun yang berbeda. Kelima calon disandingkan ditempat yang sama untuk menyampaikan Visi dan Misi kepada masyarakat.

Dipandu oleh moderator para calon kepala desa satu persatu menyampaikan Visi dan Misi dalam membangun Desa Bunter yang kini kondisinya sedikit mengalami kemunduran baik dalam pembangunan maupun kondisi atau pelayanan terhadap masyarakatnya, hal itu disebabkan beberapa pergantian kepala desa karena situasi politik dan kondisi kepala desa (termasuk ada yang sakit).

Dari lima kontestan calon kepala desa memang Visi dan Misi hampir sama, kecuali nomor 3 atas nama Kiswa Suryatna yang berani membuat terobosan dengan menggandeng anak-anak muda yang kreatif dalam memajukan desa Bunter dengan janji akan membuat Desa Bunter yang melek tenologi terutama dengan dipasangnya akses Wifi bagi Desa Bunter yang nantinya bisa disebarluaskan ke seluruh dusun yang berada dibawah pemerintahan Desa Bunter. Kiswa juga berani menjamin tanah bengkok (atau jatah aparatur desa) tidak akan dikelola sendriri seperti yang sudah-sudah tetapi akan digilir ke semua dusun yang hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat setiap dusun dengan waktu pengelolaan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Dari tiga Dusun yang menyelenggarakan kampanye hari terakhir adalah Dusun Desa, Dusun Cisadap dan Dusun Cikancah. Dari ketiga dusun yang kami pantau Dusun Cikancah lebih siap dan meriah meskipun hujan turun cukup deras, tetapi warga masyarakat Dusu Cikancah tetap datang dan mengikuti proses kampanye sampai selesai.

Khusus Dusun Cisadap yang mendapat giliran ke dua setelah Dusun Desa malah sepi pengunjung, setelah ditunggu dengan batas waktu yang ditentukan Panitia akhirnya kampanye dialogis di Dusun Cisadap dibatalkan karena tidak memenuhi dari jumlah kehadiran warga, Itu dikatakan Sektetaris Panitia Bapak Kurniwa S.P.d yang melihat langsung dilapangan.

Diharapkan setelah kampanye ini masyarakat dapat menentukan pilihan siapa yang pantas menjadi Kepala Desa Bunter tentunya dengan menilai dan melihat bobot dan pola pemikiran yang mereka tuangkan dalam Visi dan Misi. Semoga semua itu bukan hanya janji dalam menarik simpati tetapi benar-benar dapat diwujudkan. Dan yang terpenting masyarakat Desa Bunter sudah bosan dengan jalan Rusak yang bertahun-tahun tidak diperbaiki, bosan dengan pelayanan yang tidak cepat dan profesional, serta diharapkan Kepala Desa yang punya wibawa  dan berintegritas tinggi semata-mata untuk kemajuan dan kemamuran rakyatnya bukan untuk kelompok atau golongan tertentu. (rangkuman dari komunikasi dengan beberapa warga Desa Bunter dengan berlatar belakang usia dan kondisi sosial masyarakat).

IMG_0725

IMG_0666

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply