Keikutsertaan Kader PKK Desa Bunter Pada LCC Tingkat Kecamatan Sukadana

Berita, Lokal 0
Keikutsertaan Kader PKK Desa Bunter Pada LCC Tingkat Kecamatan Sukadana

Peserta LCC Tingkat Kecamatan Sukadana Dari Desa Bunter (doc.ws78)

(Cikancah-Cyber) – Para kader PKK dari setiap Desa se Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis turut serta dalam perlombaan LCC (Lomba Cerdas Cermat) dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke 374 dan memperingati Hari Keluarga Nasional, Selasa (26/4/2016).

Lomba LCC sendiri turut dimeriahkan oleh kesenian Sisingaan dimana grup seni Singa Lugay yang telah mengharumkan Kecamatan Sukadana dan berprestasi tidak hanya di tingkat Kabupaten Ciamis, tetapi sudah terkenal se Jawa Barat bahkan ke Provinsi tetangga seperti Jawa Tengah. Antusias para peserta lomba LCC terlihat sejak pagi dimana para kontestan atau peserta lomba yang terdiri dari lima orang setiap grupnya telah memenuhi area halaman Kecamatan Sukadana sejak pagi.

Pemenang Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kecamatan Sukadana nantinya otomatis jadi wakil kecamatan di tingkat Kabupaten Ciamis. Untuk wakil ke tingkat Kabupaten nantinya peserta tidak boleh diganti atau dicampur dari desa lain, intinya siapapun pemenangnya itulah yang berhak mewakili Kecamatan Sukadana.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) dibuka secara resmi oleh Camat Sukadana Dede Suparman dan dihadiri oleh Kapolsek Sukadana serta Danramil yang pada kesempatan tersebut turut memberikan suport kepada para peserta LCC. Camat Sukadana Dede Suparman juga berharap dengan kegiatan ini semua kader atau Tim Penggerak PKK dari setiap desa dapat menambah wawasan atau pengetahuan demi peningkatn kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya akan memberikan efek positif di desanya masing-masing serta membantu mensukseskan setiap program pemerintah.

Pada kesempatan itu juga Camat Sukadana membeberkan agenda atau program-program yang akan dihadapi oleh semua desa yang berada dibawah kecamatan Sukadana, nantinya juga diharapkan peran aktif dari semua unsur atau elemen disetiap desa tidak terkecuali TP PKK setiap desa. Kecamatan Sukadana sendiri terus berbenah agar bisa sejajar bahkan lebih baik dari kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Ciamis.

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply