Ketua Umum PSSI La Nyalla Menangi Sidang Praperadilan

Artikel, Berita, Politik 0
Ketua Umum PSSI La Nyalla Menangi Sidang Praperadilan

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti (istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Status tersangka La Nyalla Mattalitti dicabut secara otomatis seusai Pengadilan Negeri Surabaya mengabulkan atas gugatan praperadilan status tersangka La Nyalla Mattalitti.

Pada tanggal 16 Maret 2016 Kejati Jatim menyatakan Ketua Umum PSSI itu sebagai tersangka kasus penyelewengan dana hibah Kadin Jatim. La Nyalla diduga menggunakan sebagian dana hibah sebesar Rp 5,3 miliar untuk membeli saham perdana Bank Jatim pada 2012.

Putusan yang dibacakan oleh Hakim Tunggal Ferndinandus (selasa, 12/4/2016) berisi “Menerima permohonan pemohon (La Nyalla Mattalitti) dan menolak seluruh eksepsi termohon,”. Atas keputusan ini sontak disambut gembira para pendukung La Nyalla yang mengikuti sidang di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya.

Sampai saat ini Ketua Umum PSSI tersebut ditengarai masih berada diluar negeri dan berlum ada kabar kapan kembali, meskipun hasil sidang putusan PN Surabaya memenangkan dirinya atas status tersangka yang dilayangkan oleh Kejati Jatim pada 16 Maret lalu. Masyarakat Indonesia pun berharap ada titik terang atas semua kasus yang membelit dunia persepakbolaan Indonesia termasuk kasus yang menimpa Ketua Umum PSSI tersebut.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply