Liverpool Lolos Ke Semi Final Secara Dramatis

Berita, Olahraga 0
Liverpool Lolos Ke Semi Final Secara Dramatis

Ekspresi Gembira Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (uefa.com)

Cikancah-Cybe) – Liverpool memastikan diri lolos ke Babak Semi Final Liga Europa setelah menang secara dramatis atas Dortmund dengan sko 4-3 di Stadion Anfield, Jumat dinihari 15/4/2016.

Liverpool sempat dikagetkan dengan gol cepat pada menit ke lima yang dilesakan oleh Henrik Mkhitaryan dan tidak berselang selama gawang Liverpool kembali dibobol oleh Pierre- Emerick Aubameyang pada menit 9. Divock Origi sempat memperkecil keadaan namun tidak berlangsung lama Dortmund kembali menciptakan gol lewat Marco Rues. Skor 1-3 membuat publik Anfield terdiam dan harus ada keajaiban jika klub kesayangannya ingin lolos ke Babak Semi Final Liga Europa.

Klopp sang arsitek akhirnya merubah skema dengan melakukan pergantian pemain  yakni Daniel Sturridge dan Joe Allen yang menggantikan Roberto Firmino dan Adam Lallana. Pilihan tersebut tidak salah terbukti dengan masuknya dua pemain baru, Liverpool seperti mendapat darah segar dan langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dari tim tamu.

Hasilnya pada menit 66 Coutinho bisa memperkecil kedudukan dan publik Anfield kembali bergemuruh disaat Sakho berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 77. Klopp sepertinya merasa yakin bahwa timnya akan lolos ke Semi Final Liga Europa  dan memang benar keajaiban dan dewi fortuna benar-benar memihak tuan rumah Liverpool setelah memasuki Injury Time gol tambahan sekaligus penentu kemenangan Liverpool tercipta lewat sundulan pemain Lovren.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply