Macan Tutul Terkena Jerat Warga di Daerah Gunung Sawal Ciamis

Berita, Lokal 0
Macan Tutul Terkena Jerat Warga di Daerah Gunung Sawal Ciamis

Macan Tutul Yang Terjerat Oleh Warga Di Gunung Sawal Ciamis (Dok. BKSD Jabar)

(Cikancah-Cyber) Warga di kaki gunung Sawal Kabupaten Ciamis dikejutkan dengan kabar adanya Macan Tutul yang turun gunung dan memasuki area pemukiman.

Mendengar kabar tersebut akhirnya warga berinisiatif memasang jebakan untuk menangkap Macan Tutul tersebut, akhirnya usaha warga tidak sia-sia hewan yang ditakuti itu akhirnya terkena jeratan tali yang dipasang warga di daerah Kampung Balong, Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu. Sebelumnya beberapa warga mengeluh banyak ayam yang hilang dan ternyata ada yang melihat seekor Macan Tutul yang kira-kira berukuran panjang 80cm dan tinggi 70cm kerap datang ke pemukiman warga dalam beberapa hari terkahir.

Setelah Macan Tutul tersebut terkena jerat warga kesulitan menangkapnya karena dalam kondis terluka hewan tersebut masih saja galak. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut akhirnya warga melaporkan hasil tanggkapannya tersebut ke Balai Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA.

Karena sulitnya medan, evakuasi memakan waktu cukup lama posisi Macan Tutul sendiri berada di jurang setelah terjerat perangkap yang dipasang warga dan kejadian ini memang sangat langka bahkan menurut warga setempat baru kali ini ada Macan Tutul yang masuk ke area pemukiman.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply