Marquez Berhasil Rajai Sirkuit Cota Amerika

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Marquez Berhasil Rajai Sirkuit Cota Amerika

Marc Marquez Terlalu Perkasa di Austin, Amerika

(Cikancah-Cyber) – Marc Marquez lanjutan trend positifnya dalam laga MotoGP di Sirkuit Cota Amerika, Minggu 10/4/2016 dengan mecatat kemenangan.  Marquez menyempurnakan catatan dirinya setelah menempati pole position dia melanjutkan dengan kemenangan gemilang pada saat race.

Pebalap Repsol Honda tersebut sempat kehilangan posisi terdepan saat selepas start Lorenzo berhasil mengambil alih posisi dan menyodok menjadi yang terdepan. Posisi tersebut tidak berlangsung lama karena Jorge Lorenzo terlalu melebar saat masuk tikungan dan Marquez berhasil mengambil alih posisi pertama.

Nasib sial menghampiri pebalap Movistar Yamaha dimana Valentino Rossi harus keluar lebih awal karena terjatuh saat memasuki tikungan ke dua. Rossi juga mengakui kesalahan sekecil apapun anda harus siap menanggung resikonya karena penggunaan ban Michellin berbeda dengan ban Brigestone dimana masih bisa melakukan kesalahan kecil tanpa bersiko tinggi.

Rossi juga menyayangkan atas kejadian tersebut, mengingat dia sudah merasa senang sepanjang akhir pekan cukup menggembirakan dengan kerja tim yang maksimal. Dia juga mengatakan motornya cukup kuat dan kompetitif bisa berada dibarisan depan. Atas kejadian tersebut memupus Rossi untuk naik podium dan harus rela tanpa point di GP Austin, Amerika.

Nasib serupa juga dialami oleh Dovizioso yang berada di posisi ke-3 dia harus merelakan  kesempatan untuk mencicipi podium karena terjatuh akibat terseret motor Dani Pedrosa hingga tidak bisa melanjutkan balapan.  Kejadiaanya disaat memasuki lap kelima Dani yang waktu itu berada diposisi ke empat mencoba masuk dan menyalip Dovi namun motornya terlihat goyang dan dia tejatuh tepat menyenggol posisi belakang motor Ducati yang dikendarai Dovizioso.

Dengan kejadian tersebut menguntungkan Iannone yang langsung masuk posisi ke 3 dibelakang Marquez dan Lorenzo. Marquez sendiri semakin jauh meninggalkan Lorenzo dengan jarak waktu yang cukup sulit untuk dikejar hingga akhirnya dia sukses merajai sirkuit Cota Amerika dengan selisih waktu 6.107 detik dari Lorenzo dan Iannone berhasil finish ke tiga.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply