MUI Kota Palu Larang Perempuan Pamer Aurat di Medsos

Berita, Lokal 0
MUI Kota Palu Larang Perempuan Pamer Aurat di Medsos

Ilustrasi

(Cikancah-Cyber) – MUI Kota Palu, Sulawesi Tengah menyikapi perkembangan media sosial yang akhir-akhir ini sering menjadi media atau pemicu tindak kejahatan dan korban terbanyak diderita oleh kaum perempuan. Semua itu tentunya ada pemicu dari korbannya sendiri dalam menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan dunia luar.

Melihat fenomena tersebut MUI Kota Palu melarang keras terhadap para perempuan untuk tidak memajang foto-foto yang memperlihatkan aurat di media sosial terutama facebook yang memang menjadi trend sebagai ajang bersosialisasi bagi masyarakat terutama kaum perempuan. “Tidak boleh memajang atau memasang bahkan mengupload foto-foto yang bernuansa negatif atau menggairahkan orang lain, sehingga mendapat perhatian dari banyak orang utamanya kaum adam,” ujar  Ketua MUI Kota Palu Zainal Abidin di Palu, Selasa (5/4/2016).

Menurut pakar Islam modern tersebut juga dia merasa aneh dengan melihat fenomena yang berkembang di masyarakat, terutama di media sosial seperti facebook. Saya merasa heran dengan sikap perempuan yang seneng dipuji oleh laki-laki lain saat dia mengafload fot-foto seksinya atau yang mengumbar aurat.

Yang lebih celaka lagi banyak kaum ibu-ibu yang sudah punya anak atau berkeluarga dengan bangga memamerkan aurat atau keseksian tubuhnya dan dinikmati oleh orang lain terutama kaum adam. Zainal juga mengingatkan kepada kaum ibu-ibu atau para perempuan untuk tidak memamerkan aurat baik dalam dunia nyata atau maya dengan membuat sensasi yang dapat membuat masalah baru dalam keharmonisan rumah tangga.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply