Real Madrid Tuntaskan Drama El Clasico Dengan Manis

Berita, Olahraga 0
Real Madrid Tuntaskan Drama El Clasico Dengan Manis

Karim Benzema Melakukan Selebrasi Setelah Membuat Gol Ke Gawang Barcelona dalam Laga Panas Berlabel El Clasico di Nou Camp Markas Barcelona (dok. realmadrid.com)

(Cikancah-Cyber) – Drama panas berlabel El Clasico tersaji di markas Barcelona Nou Camp pada Sabtu 2/4/2016 atau Minggu dinihari dengan hasil 1-2 untuk kemenangan Los Blancos julukan Real Madrid.

Pertandinan berjalan dibawah kendali Tuan Rumah Barcelona, sejak menit awal Neymar dan kawan-kawan langsung menekan barisan pertahanan Madrid. Tercatat beberapa kali Neymar mengancam barisan pertahanan Madrid dengan umpan-umpan silangnya namun sayang Suarez gagal menyambut umpan untuk dikonversi menjadi sebuah gol.

Rel Madrid pun behasil menahan Tuan Rumah dengan tidak kebobolan sepanjang 45 menit babak pertama dan ini jarang terjadi pada Barcelona dalam beberapa laga terakhir. Memasuki babak kedua sang Tuan Rumah tidak mengendorkan serangan dengan penguasaan bola lebih lama daripada Madrid lahirlah gol pertama lewat tendangan pojok. Gol pertama dilesakan oleh Gerard Pique yang lepas dari kawalan Pepe berhasil menceploskan bola lewat sundulan ke Gawang Madrid yang dijaga Navas.

Keunggulan Barca tidak bertahan lama, lewat tendangan salto Karim Benzema Madrid berhasil menyamakan kedudukan pada menit 69 lewat umpan manis yang disodorkan Marcelo. Los Blancos merasa diatas angin setelah berhasil menyamakan kedudukannya dan penguasaan bola pun berpindah ke Madrid.

Pasukan Zinedine Zidane berhasil menekan barisan pertahanan Barcelona dan terbukti meskipun gola Bale dianulir oleh wasit dia berhasil melesakkan bola ke gawang Barcelona pada menit 81. Wasit menyatakan sebelumnya Bale melakukan pelanggaran terhadap Jordi Alba.

Petaka datang pada menit 83 setelah Sergio Ramos diusir Wasit dengan Kartu Merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Suarez dan praktis Madrid hanya bermain 10 orang di sisa waktu normal babak kedua. Tetapi Ronaldo dan kawan-kawan menunjukkan mental klub besar bahwa kondisi tersebut tidak membuat mereka tertekan, dan justru situasi yang tidak diingikan oleh Barcelona terjadi pada menit 85′ dimana Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan umpan silang Bale dengan melakukan sedikit kontrol bola dengan dada dan mengecoh barisan pertahanan Barca gawang Barcelona pun bobol yang kedua kalinya.

Kedudukan 1-2 ini tidak berubah sampai akhir pertandingan dan berakhir pula rekor tidak terkalahkan Barca selama 39 kali pertandingan.  Madrid pun berhasil menuntaskan balas dendam atas kekalahan pertama mereka. Meskpun hasil ini tidak merubah possi ke 3 di klasemen tetapi Madrid berhasil memperpendek jarak poin dengan sang pemuncak klasemen yakni Barcelona.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply