Sistem Flag To Flag Yang Membuat Rossi Sulit Kejar Marquez

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Sistem Flag To Flag Yang Membuat Rossi Sulit Kejar Marquez

Marquez dan Rossi Saat Berganti Motor (crash.net MotoGP)

(Cikancah-Cyber) –  MotoGP seri ke-2 berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, pada hari Minggu 3/4/2016 dan berhasil menyuguhkan drama balapan yang sangat menarik dan mendebarkan. Pada balapan Dry Race tersebut Marc Marquez berhasil keluar sebagai juara.

Seri kedua MotoGP yang berlangsung di Argentina sebelumnya ditetapkan jumlah lap adalah 25 namun rece direction memutuskan balapan dengan status “dry race” dan jumlah lap dipangkas menjadi 20 lap. Dengan sistem ini para pembalap diharuskan mengganti motornyapada lap 9,10 atau 11.

Sistem flag to flag inilah yang menjadikan balapan seri kedua kemarin sulit ditebak, namun Marc Marquez  beruntung dengan setingan motor keduanya yang menurut dia lebih kencang dari motor pertamanya, tetapi kejadian sebaliknya menimpa Valentino Rossi yang sebelum berganti motor  dia memberikan perlawanan sengit dalam perebutan posisi pertama. Drama mendebarkan tersebut dipertontonkan Marquez dan Rossi sampai masuk pitlane untuk mengganti motor.

Setelah terjadi pergantian motor Marquez terus memperlebar jarak dari Rossi. Sementara Vinales, Dovizioso, dan Iannone terus mendekati Rossi. Ketika balapan tersisa 4 lap, Vinales mampu menyalip Rossi, drama baru dimulai disaat Vinales terlibat duel dengan Rossi namun sayang  itu tidak berlangsung lama setelah Vinales harus terjatuh.

Pada dua lap terakhir, Dovizioso dan Iannone mampu menyalip Rossi untuk menempati posisi kedua dan ketiga.Rossi yang mengalami kendala dengan motor keduanya hampir saja gagal naik podium, tetapi keberuntungan menghampirinya saat memasuki  lap dio pembalap Ducati  gagal meraih podium setelah bersengolan di tikungan terakhir. Rossi pun berhak mendapatkan posisi kedua dan diikuti Dani Pedrosa di posisi ketiga.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply