Cara Pemasangan Kaca Film Atau Stiker Kaca Yang Tepat dan Benar

Cara Pemasangan Kaca Film Atau Stiker Kaca Yang Tepat dan Benar

Ilustrasi

(Cikancah-Cyber) – Selain cat dan asesoris lainnya mobil juga akan terlihat keren atau menarik apabila Kaca Mobil terpasang film yang dapat melindungi pengguna dari terik sinar matahari sekaligus pelindung apabila terjadi insiden yang mengakibatkan pecahnya kaca mobil. Fungsi Kaca Film selain untuk keamanan kini menjadi trend guna mendukung penampilan mobil itu sendiri.

Pada perkembangannya banyak beredar kaca film dengan berbagai merk serta menawarkan keunggulan serta ketahanan terhadap kondisi tertentu yang bisa menambah rasa percaya diri bagi pengendara. Kaca Film sudah banyak mengadopsi teknologi canggih dengan tingkat keamanan yang super dan memberikan kesan elegant atau dapat meningkatkan penampilan mobil anda.

Bagi yang suka coba-coba dan berniat melakukan pemasangan Kaca Film pada mobil anda sendiri mungkin kelihatannya  mudah, namun kalau kita tidak tahu caranya hasil yang didapat justru akan jauh dari harapan bisa-bisa kaca yang tadinya terlihat bagus malah jadi kusut akibat pemasangan yang salah. Untuk menghasilkan kaca film yang rapi dan tidak terlihat bergelembung memang ada beberapa tips atau tahapan yang harus anda jalani.

Cara Pemasangan Kaca film / Stiker kaca yang tepat & benar :

1. Ukur Kaca mobil anda  yang akan di pasang dengan penggaris.
2. Potong dengan menggunakan cutter bahan Kaca film / Stiker dengan menambah 1 cm di setiap sisi dengan ukuran senyatanya.
3. Bersihkan permukaan kaca dengan air sabun/pembersih kaca.
4. Semprot bagian permukaan kaca dengan air sabun (bisa air + shampoo dengan perbandingan 5 ml untuk 2000 ml air) atau produk pembersih kaca.
5. Semprot juga dengan air sabun bagian permukaan material yang ada lemnya.
6. Tempelkan pada kaca, dan geser-geser agar tepat.
7. Gosok dengan alat pembersih kaca, kalau tidak ada dapat menggunakan kartu ATM yang tidak terpakai  sampai air keluar semua.
8. Potong kelebihan kaca film / stiker kaca tadi di sisi-sisinya dengan cutter.
9. Apabila masih ada bubble coblos dengan peniti/jarum.

Nah itulah beberapa tips apabila anda berniat mencoba memasang Kaca Film sendiri agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Hasilnya bisa anda lihat apabila mengikuti beberapa tips diatas.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply