Inspirasi Bisnis Dari Desa Dengan Mendirikan Pertamini

Berita, Lokal 0
Inspirasi Bisnis Dari Desa Dengan Mendirikan Pertamini

Yudi (Sodoy) Pelopor Pengusaha Pertamini Di Dusun Desa (foto : ws78)

(Cikancah-Cyber) – Bisnis pom bensin mini yang biasa disebut Pertamini kini telah menjadi salah satu solusi untuk masyarakat yang berada di desa-desa terutama yang mempunyai tempat atau rumah pinggir jalan. Hal ini memang cukup positif bagi perekonomian masyarakat yang berada di desa.

Isu urbanisasi memang masih menjadi kendala terutama bagi masyarakat atau pemerintah daerah di hampir seluruh Indonesia akibat belum meratanya pembangunan yang masih terkonsentrasi di kota-kota besar. Desa memang banyak ditinggalkan para generasi muda terutama usia produktif karena harus mengadu nasib ke kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya masih menjadi idola bagi para pemuda yang berada di wilayah pulau Jawa, dan hal itu juga terjadi di provinsi lainnya.

Solusi mencegah urbanisasi memang harus dilakukan oleh kita sendiri terutama yang sudah merasa sukses di kota besar seharusnya jangan lama-lama berada diperantauan atau sedikit mengalokasikan dananya untuk membangun usaha di kampung halamannya niscaya kedepannya para usia produktif tidak melulu lari ke kota-kota besar untuk mencari nafkah.

Sebagai contoh atau bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya, bahwa saudara Yudi yang bisa disapa Sodoy sekarang sudah memulai investasi di kampung halamanya yaitu di Dusun Desa, Desa Bunter yang sebelumnya hanya berkonsentrasi di Kota Bandung. Setelah berbicara beberapa waktu lalu dia mengatakan sangat berkeinginan untuk bisa mengembangkan usaha di daerahnya, terutama mengajak saudara atau masyarakat lainnya untuk berpikir kreatif sehingga nantinya kota tidak lagi menjadi tujuan utama dalam mencari nafkah.

Dengan kemajuan teknologi dan kemudahan dalam berkomunikasi tentunya sangat menguntungkan bagi warga masyarakat yang masih berada di pedesaan. Dan kini sudah mulai bermunculan bisnis-bisnis yang berbasis teknologi khsususnya di media sosial dan beberapa sudah mulai sukses lewat blogger. Hal ini tentunya sangat positif dan bisa menjadi pilihan bagi para pemuda desa untuk lebih kreatif dan bisa mengembangkan atau menggali potensi daerah masing-masing.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply