Kejadian Langka : Jembatan Penyebrangan Ambruk Tersangkut Crane

Berita 0
JPO ambruk

Jembatan Penyebrangan Setelah Tersangkut Truk Pengangkut Crane (Foto : Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Insiden ambruknya Jembatan Penyeberangan karena tersangkut mobil pengangkut crane merupakan kejadian yang langka. Lokasi jembatan yang ambruk tertabrak itu persis di pintu masuk rest area kilometer 7+200 tol BSD.

Kejadian tersebut memang tidak terduga karena sebelumnya mobil yang mengangkut crane tersebut lolos melewati dua Jembatan Penyeberangan dan tidak ada masalah saat melintas dibawahnya. Menurut beberapa saksi kemungkinan hal tersebut terjadi karena adanya jalan yang bergelombang sehingga crane tersebut bergeser dari posisi semula dan kejadian tidak diinginkanpun terjadi saat melintas sebuah Jembatan Penyeberangan berikutnya.

Kejadian tersebut sempat membuat arus dialihkan guna dilakukan evakuasi jembatan tersebut,  arus lalu lintas ke arah Pondok Indah, Jakarta dari arah Serpong BSD dialihkan ke gerbang Tol Pondok Ranji, Kelurahan Ciputat Timur, Tangerang Selatan. “Kendaraan yang menuju Jakarta harus masuk lewat Bintaro, sebaliknya, kendaraan yang melintas ke arah Serpong BSD diarahkan ke luar pintu Tol Pondok Ranji. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 3.30WIB dinihari, Senin 16 Mei 2016.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply