Lewis Hamilton Juara Formula 1 GP Monaco, Rio Finish Posisi 15

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Lewis Hamilton Juara Formula 1 GP Monaco, Rio Finish Posisi 15

Lewis Hamilton Tampil Sebagai Juara GP Monaco 2016 (Istimewa)

(Cikancah-Cyber) Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil memenangkan lomba Formula 1 di seri 6 GP Monaco, pada hari Minggu 29/5/2016. Balapan yang semula sempat diguyur hujan akhirnya dapat dimenangkan oleh Lewis Hamilton dan diikuti pada posisi 2  D. Ricciardo (Redbull) serta posisi tiga di huni oleh S. Perez.

Lewis Hamilton sebelumnya mendapat tekanan yang luar biasa dari pembalap Red Bull Daniel Ricciardo namun gap itu melebar setelah Daniel Ricciardo masuk pit dan mengganti ban dengan waktu yang lebih lama sehingga membuat jarak kedua pembalap tersebut semakin melebar. Kesalahan dari para crew saat masuk pit dan mengganti ban tentunya sangat disesalkan dan D. Ricciardo terlihat wajahnya saat menerima trofi tidak begitu senang. Pembalap Red Bull tersebut sebenarnya mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk memenangkan lomba apabila tidak kesalahan strategi pada saat masuk pit stop.

Balapan di GP Monaco ini menyisakan drama yang cukup menarik, selain lintasan yang sebelumnya memang jalan raya, ditambah gagalnya beberapa pembalap seperti Max Verstappen yang sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik di GP Spanyol harus terhenti karena mobilnya menabrak pagar pembatas. Sementara Rio Haryanto hanya mampu finish di posisi 15 dan posisi paling buncit karena ada 7 pembalap yang gagal melanjutkan lomba.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply