Lorenzo Menang Fantastis Di Sirkuit Mugello

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Lorenzo Menang Fantastis Di Sirkuit Mugello

Kemenangan Fantastis Jorge Lorenzo Atas Marc Marquez (twitter motogp)

(Cikancah-Cyber) – Jorge Lorenzo pebalap Movistar Yamaha berhasil memenangi balapan secara dramatis setelah mengalahkan Marc Marquez dengan selisih 0,019 detik menjelang garis finish. Pertarungan yang awalnya milik duo Yamaha antara Lorenzo dan Rossi harus terhenti di lap 8 dimana Rossi mengalami nasib sial setelah motor yang ditungganginya mengeluarkan asap tebal dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Keluarnya Rossi dari lintasan membuat pertarungan berubah dimana sebelumnya Espargaro dengan mengejutkan bisa masuk tida besar mulai didekati Marquez yang berada diposisi 4 sebelumnya. Lorenzo yang awalnya cukup nyaman karena tidak ada lagi tekanan dari Valentino Rossi tetapi memasuki lap 13 Marquez yang berhasil mendekati Lorenzo dengan  hanya menyisakan jarak 0,3 detik dibelakangnya.

Duel klasik pun tidak terhindarkan dimana kedua pebalap Spanyol ini saling salip dan terus menjaga jarak dengan catatan waktu sangat pendek. Puncak pertarungan kedua pebalap Spanyol terjadi disaat memasuki last lap dimana Marquez dengan gaya pemberaninya beberapa kali berhasil mengasapi Lorenzo.

Moment yang paling menegangkan terasa saat memasuki tikungan terakhir jelang garis finish, Marquez berhasil menyalip Lorenzo dengan kecepatan penuh namun kejadian cukup fantastis dilakukan Lorenzo yang berhasil mengakhiri pertarungan dengan masuk dari sebelah kiri Marquez dan berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu hanya terpaut 0,019 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua. Posisi ketiga berhasil dihuni oleh Andrea Iannone yang berhasil mengalahkan Dovizioso dalam pertarungan memperebutkan posisi ke 3.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply