Maverick Vinales : Persembahkan Podium Perdana

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Maverick Vinales : Persembahkan Podium Perdana

Persembahan Podium Perdana Maverick Vinales (Foto : Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Pebalap tim Suzuki Ecstar Maverick Vinales sangat bangga dengan raihan seri Le Mans, Minggu (8/5/2016) karena dapat mempersembahkan podium perdananya untuk Suzuki dalam kiprahnya di MotoGP tahun ini.

Vinales yang memulai balapan dari grid ke delapan dan posisinya sempat turun ke posisi 9 akhirnya bisa kembali menyalip beberap pembalap dan berhasil memperbaiki posisinya. Vinales sebelumnya sempat ragu dengan performa motornya terutama disaat babak kualifikasi dan akhirnya pada pagi hari jelang balapan timnya berhasil menemukan setingan yang lebih baik dari sebelumnya.

Balapan pun berjalan perlahan tapi pasti Vinales terus menjaga jarak dengan rombongan yang ada dibarisan depan hingga akhirnya nasib kurang baik menimpa Marquez dan Dovizioso dimana keduanya harus terjatuh di tikungan ke 5 pada lap 16 dan ini tentunya sangat menguntungkan bagi Vinales karena dia bisa merebut posisi 3 meskipun sebelumnya mendapat tekanan dari Dani Pedrosa, tapi beruntung dia sanggup melewati semua rintangan dan tekanan tersebut.

Vinales akhirnya bisa menuntaskan balapan seri Le Mans dengan hasil sangat menggembirakan dan berhasil finish ke 3 sekaligus mempersembahkan Podium Perdananya pada musim ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply