Max Verstappen Cetak Sejarah di GP Spanyol

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Max Verstappen Cetak Sejarah di GP Spanyol

Max Verstappen Ukir Sejarah Sebagain Pebalap Termuda di F1 (foto : Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Pebalap muda asal Belanda Max Verstappen (Red Bull) berhasil membuat sejarah dengan memenangi balapan Formula 1 GP Spanyol, Minggu 15 Mei 2016 di Sirkuit Catalunya. Verstappen berhasil mencetak sejarah dengan menjadi pebalap termuda dalam memenangi lomba di ajang Formula 1 dengan usia 18 tahun

Sang ayahpun (Jos) merasa bangga atas prestasi yang diraih putranya apalagi Verstappen merupakan Pembalap F1 Belanda pertama yang berhasil mengangkat Piala sejak tahun 1950. “Ini benar-benar keistimewaan yang sulit dipercaya,” kata dia kepada para pewarta ketika pihak lain memuji bakat luar biasa putranya.

Sebelumnya memang Verstappen menargetkan naik podium, tetapi dia tidak menyangka akan mencetak sejarah di GP Spanyol selain berhasil naik podium tetapi dia juga mencatatkan dirinya sebagai pemenang lomba dengan usia termuda yakni masih 18 tahun.

Sebelumnya pebalap termuda dipegang oleh Sbastian Vettel setelah pada tahun 2008 dia berhasil memenang lomba dan menjadikanya pebalap termuda yang sukses mejadi juara di ajang F1.

Verstappen terlihat sangat menikmati podium dan dia berlama-lama berada diatas meskipun pebalap lainnya sudah pada turun.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply