Patung Kaki Manusia Akar Tinggal Kenangan

Foto Unik 0
Patung Manusia Akar

Patung Kaki Manusia Akar di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Malioboro Kini Tinggal Kenangan (Foto Uung 9)

Cikancah-Cyber-Tiga tahun yang lalu penulis pernah singgah kembali di Yogyakarta, setelah sekian lama tidak pernah berkunjung. Yogyakarta merupakan sebuah kota yang menyimpan beribu pesona, dan berjuta kenangan.

Ketika menginjakkan kaki di Titik Nol Kilometer Yogyakarta tepatnya perempatan Malioboro, kita akan terpesona memandang sebuah patung yang berdiri kokoh. Luar biasa sebuah karya seni yang begitu indah dan menakjubkan. Patung Kaki Manusia Akar yang sedang melangkah berwarna kemerah-merahan (oranye), berbentuk kaki manusia yang dibalut akar namun tanpa badan; tangan; dan kepala, yang tingginya kurang lebih 6 meter.

Patung Kaki Manusia Akar menjadi pesona tersendiri, keunikannya membuat decak kagum bagi siapapun yang memandang. Namun sayang, patung kaki manusia akar di Titik Nol Kilometer Yogyakarta kini keberadaannya sudah tiada dan tidak ditemukan lagi.

Dicopotnya patung akar setengah manusia yang berada dikawasan titik nol kilometer bukan tanpa alasan, namun justru dicopotnya patung milik seniman Yogyakarta itu karena ada sebagian orang yang tidak suka dengan keberadaan Patung Kaki Manusia Akar yang dinilai porno. Sungguh disayangkan sebuah cipta seni yang menakjubkan itu kini tinggal sebuah kenangan.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply