Penantian Panjang “The Foxes” Leicester City

Berita, Olahraga 0
Penantian Panjang "The Foxes" Leicester City

Mahrez Cetak Sejarah Bersama Leicester City (foto : Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Lecester City akhirnya dinobatkan sebagai Juara Premier League musim ini setelah saingan terdekat Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Chelsea, dengan point 70 dan defisit 7 angka dari 2 sisa pertandingan sangat mustahil bagi Tottenham untuk mengejar gelar Juara musim ini.

“The Foxes” julukan Leicester harus menunggu 48 musim dalam keikutsertaannya dalam Premier League untuk bisa mengangkat trofi dan menjadikan penantian terpanjang bagi sebuah klub di Liga Inggris. Sebelumnya ada Derby County yang menjuarai Liga Inggris pada tahun 1971-1972 dan harus menunggu sebagai tim terbaik selama 46 tahun.

Sang arsitek Claudio Ranieri juga tercatat sebagai pelatih tertua di Liga Inggris yang berhasil mempersembahkan Trofi di usia 64 Tahun. Dengan pencapaian terbaik bagi Leicester musim ini berhasil menepis semua prediksi pada awal musim dan berhasil membalikkan fakta dilapangan yang sebelumnya sama sekali tidak termasuk dalam hitungan calon juara di Premier League tahun ini.

Leicester berhasil menggeser klub-klub raksasa penguasa sekaligus langganan gelar Premer League, seperti MU, Man City, Liverpool, Chelsea, Arsenal bahkan dari nama-nama besar tersebut justru tidak bisa menempel The Foxes dalam perebutan gelar musim ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply