Penjual Nasi Uduk Babi Buncit Berkerudung Bikin Heboh Netizen

Berita, Kuliner 0
Nasi Uduk Babi Buncit

Pelayan Yang Ada Dalam Foto ini Kini Sudah Diberhentikan Sejak Ramai Di Media Sosial (facebook)

(Cikancah-Cyber) Heboh para netizen di media sosial facebook setelah mengunggah foto kontroversial dengan memperlihatkan seorang perempuan penjual Nasi Uduk Babi Buncit tetapi mengenakan kerudung. Kerudung sendiri telah menjadi ciri khas seorang wanita muslimah, namun yang menjadikan netizen heboh kenapa dia berjualannya Nasi Uduk Babi Buncit.

Yang jadi sorotan tentunya kontra antara sikap perempuan yang mengenakan kerudung tetapi jualannya yang mengandung Babi yang notabene memang salah satu hewan yang diharamkan oleh kalangan muslim.

Disini bukan mau menyalahkan atau menyudutkan kaum atau golongan tertentu, tetapi yang jadi bahasan adalah sikap netizen dalam mengomentari dan saling mengemukakan pendapat atas fenomena tersebut.

Akun Ahmad Al Muhajir dan Resti Aprina Efendi mengunggah foto seorang wanita dengan jilbab berwarna silver berjualan di salah satu stan yang memajang tulisan “Nasi Uduk Babi Buncit.” Foto itu sudah dibagikan ribuan kali dan berbagai komentar pun muncul dengan persepsi masing-masing.

Setelah sempat heboh akhirnya ada dari netizen yang berinisiatif mencari kebenaran akan foto tersebut, ternyata memang ada fanpage facebook yang mempromosikan Nasi Uduk Babi Buncit tersebut dan ternyata letaknya ada disebuah mall dibilangan Jakarta Barat dengan kepemilikan dari seorang pengusaha keturunan Tionghoa.

Dari peristiwa itu kita bisa melihat tingkat kedewasaan para netizen dalam menyikapi dan berkomentar akan hal-hal yang memang cukup kontroversial. Hebatnya lagi berita ini karena sudah menjadi viral sehingga masuk dalam google trends dengan lebih dari 20.000 orang melakukan penelusuran akan berita tersebut.

Karyawan Tersebut Sudah Tidak Dipekerjakan Lagi

Tetapi setelah ramai dan beredarnya foto di media sosial sang pemilik mengklarifkasi lewat akun fanpage “Nasi Uduk Babi Buncit” dengan isi permohonan maaf kepada saudara-saudara muslim yang merasa tersinggung atas foto yang beredar.

Sang pemilik juga menjelaskan bahwa sang karyawatinya tidak pernah bersinggungan langsung dengan daging babi bahkan semua peralatan masak pun dia bersama istri dan mertua yang mencucinya sendiri dirumah.

Menurut sang pemilik juga keinginan bekerja ditempatnya merupakan keinginan si karyawati itu sendiri dan perlu diketahui sekarang karyawati yang berhijab itu sudah tidak dipekerjakan lagi sejak 20/5/2016 atas usulan teman-teman muslim yang menghubunginya. Menutup permohonan maafnya sang pemilik juga menyampaikan harapan semoga hal ini tidak menjadikan isu-isu dan menghentikan dugaan atau prasangka yang telah terjadi di media sosial ” pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply