Peringatan Isra Mi’raj Di DKM Al-Faqih

Berita, Lokal 0

(Cikancah-Cyber) Memperingati perjalanan Isra Mi’Raj yang penuh berkah dan menunjukkan betapa Besarnya kekuasaan Allah SWT dimana pada saat itu seorang hamba Nabi Muhammad SAW dapat menempuh jarak ribuan kilometer hanya dalam satu malam. Untuk mengingat dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut DKM Al-Faqih yang berada di Dusun Cikancah kemarin (8/5/2016) melakukan peringatan Isra Mi’Raj yang dihadiri para tokoh Agama, Ibu-ibu Pengajian, Anak-anak didik PAUD, DTA dan DTW yang berada dibawah naungan Yayasan Al-Faqih Hadayatullah.

Berbagai macam lomba diikuti oleh anak-anak dari PAUD,DTA dan DTW serta tidak ketinggalan kelompok ibu-ibu dari RT 01 dan RT 02 turut memeriahkan dengan menampilkan grup Qasidah. Meskipun acara dikemas secara sederhana tetapi tidak menurunkan arti dan hikmah dari peringatan Isra Mi’Raj tersebut, terlihat antusias warga masyarakat dari dusun Cikancah terutama yang berada dilingkungan RT.01 dan RT.02 memenuhi area Masjid Al-Faqih tempat acara diselenggarakan.

Kedepannya acara-acara seperti ini memang perlu perhatian lebih baik dari pengurus Yayasan atau pemerintahan setempat demi menyukseskan dan mengambil hikmah dari setiap acara terutama yang menyangkut keagamaan, karena melihat situasi dan perkembangan jaman yang semakin maju serta sedikit demi sedikit ikut mengikis nilai-nilai akhlaq terutama pada generasi muda atau usia-usia sekolah. Acara semacam ini perlu dikemas sehingga tujuan akhirnya dapat tercapai hal yang positif terutama untuk perkembangan mental dan akhlaq para generasi muda agar terhindar dari ha-hal negatif seperti pergaulan bebas dan narkotika. Hal ini juga dapat mendukung program pemerintah yang sedang giat-giatnya menyerukan revolusi mental dari berbagai kalangan dan kelompok usia.

IMG_0031

IMG_0018

IMG_0034

IMG_0065

IMG_0047

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply