Prediksi Final Liga Champions Antara Real Madrid vs Atletico Madrid di San Siro Milan

Berita, Olahraga 0
Prediksi Final Liga Champions Antara Real Madrid vs Atletico Madrid di San Siro Milan

Final Liga Champions Ajang Pembuktian Bagi Kedua Pelatih (Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Pertandingan terbesar akhir pekan ini akan dilakoni dua tim sekota asal Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid pada partai final Liga Champions tahun 2015/2016 di Stadion San Siro Milan 29 Mei 2016. Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola di seluruh muka bumi akan mengukuhkan siapa tim terbaik didaratan eropa.

Ambisi kedua tim sangat tinggi untuk memenangkan trofi Liga Champions setelah keduanya gagal menjadi yang terbaik di La Liga karena Barcelona berhasil menjadi kampium dan sekaligus mengubur mimpi kedua tim sekota asal Madrid. Kini ajang Liga Champions yang syarat gengsi akan menjadi medan pertempuran dalam perebutan title tim terbaik di daratan eropa.

Berbagai prediksi dan analisa dari berbagai media atau para analis sepakbola sudah meluncur deras menghiasi berbagai pemberitaan. Magnet Final Liga Champions yang akan berlangsung pada 29 Mei di Stadion San Siro Milan membuat riuh pasar taruhan. Meskipun sulit menentukan siapa yang bakal jadi jawara di final nanti berbagai komentar atau pendapat memang saat ini masih banyak yang mengunggulkan Real Madrid untuk jadi juara.

Tetapi yang harus diingat ini adalah partai Final Liga Champions dan bagi siapapun yang berhasil masuk ke partai puncak dipastikan akan mengeluarkan semua kemampuan dan strategi terbaiknya. Tidak akan terlihat mana tim yang bertabur bintang atau tim yang tidak diunggulkan, semua akan berubah baik secara permainan atau semangat para pemainnya.

Bukan Pertemuan Yang Pertama di Partai Final Liga Champions

Bagi kedua tim sekota asal Spanyol  ini merupakan partai ulangan Final Liga Champions dimana pada musim 2013/2014. Keduanya berhasil menembus partai Final dan pada pertandingan tersebut Real Madrid berhasil menjadi pememang dengan hasil yang cukup meyakinkan yakni 4-1 dan berhasil membukukan trofi yang ke-10.

Atletico kala itu bukan berarti tidak bisa memberikan perlawanan bagi Madrid, terbukti ATM terlebih dahulu berhasil melesakan gol ke gawang Madrid pada menit 36 lewat kaki Diego Godin. Namun Madrid berhasil membalikan keadaan dan itu yang membuat jatuhnya mental para pemain Atletico.

Pada partai Final Liga Champions Tahun 2015/2016 ini kekuatan Atletico tidak bisa dipandang sebelah mata, untuk musim kompetisi tahun ini baik di liga lokal atau eropa Atletico berhasil menjelma jadi tim yang sangat kuat dan berhasil menorehkan catatan ciamik dengan berhasil menumbangkan tim-tim besar.

Catatan lainnya Atletico terbukti menjadi tim terbaik terutama dalam bertahan terlihat dengan jumlah gol yang berhasil dimasukkan lawan-lawannya hanya 7 gol saja. Hal ini yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi Real Madrid untuk bisa membongkar kokohnya tembok pertahanan Atletico. Bukan tidak mungkin Atletico akan melakukan strategi yang sama seperti pada partai final tahun 2013/2014 dengan mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu.

Selain kokohnya tembok pertahanan ATM juga mempunyai rekor yang sangat positif dimana hanya mengalami kekalahan 1 kali dari 12 pertemuan yang dilakoni. Real Madrid sendiri sedikitnya masih teringat bagaimana Atletico membalikan keadaan dan menumbangkan tim-tim besar sekelas Barcelona. Berikut raport dari kedua tim peserta Final Liga Champions 2015/2016 :

Head to Head Real Madrid vs Atletico Madrid
27.02.16 PRI Real Madrid Atl. Madrid 0 : 1
05.10.15 PRI Atl. Madrid Real Madrid 1 : 1
23.04.15 CHA Real Madrid Atl. Madrid 1 : 0
15.04.15 CHA Atl. Madrid Real Madrid 0 : 0
07.02.15 PRI Atl. Madrid Real Madrid 4 : 0

 

Lima Hasil Pertandingan Terakhir Real Madrid
14.05.16 PRI Dep. La Coruna Real Madrid 0 : 2
08.05.16 PRI Real Madrid Valencia 3 : 2
05.05.16 CHA Real Madrid Manchester City 1 : 0
30.04.16 PRI Real Sociedad Real Madrid 0 : 1
27.04.16 CHA Manchester City Real Madrid 0 : 0

 

Lima Hasil Pertandingan Terakhir vs Atletico Madrid
15.05.16 PRI Atl. Madrid Celta Vigo 2 : 0
08.05.16 PRI Levante Atl. Madrid 2 : 1
04.05.16 CHA Bayern Munich Atl. Madrid 2 : 1
30.04.16 PRI Atl. Madrid Rayo Vallecano 1 : 0
28.04.16 CHA Atl. Madrid Bayern Munich 1 : 0

 

Melihat data dan fakta diatas, tidak mudah memang bagi Real Madrid yang sedikit diunggulkan karena bertabur bintang karena Atletico kini telah menjelma jadi sebuah kekuatan baru yang mempunyai pertahanan terbaik serta kekompakan dalam melakukan serangan. Meskipun sulit bagi kedua tim kemungkinan Madrid kalaupun berhasil menang tetapi dengan skor tipis atau tidak menutup kemungkinan dilangsungkan sampai adu penalti untuk menentukan pemenang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply