Resep Makanan Enak ” KAREDOK” Rumahan Ala Sunda

Kuliner, Makanan 0

( Cikancah – Cyber )  Untuk para pecinta kuliner makanan khususnya yang suka cari makan makanan enak biasanya itu hal yang suka di cari oleh para kaum wanita. Kenapa demikian hanya di garis besarkan untuk wanita…? Menurut banyak penilaian ternyata yang lebih sering cari cari makanan enak baik itu cemilan ataupun makanan biasa menu makan nasi, memang kebanyakan kaum wanita. Nah ..! sedikit kami akan mencoba berbagi untuk para pecinta kuliner yang suka cari makanan enak, yang satu ini akan kami coba persembahkan makanan ala Sunda yaitu Karedok. Dimana makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari daerah Jawa Barat khususnya makanan asli orang Sunda. Semua bahan menu yang di gunakan juga di ambil langsung dari para  petani kampung yang mempunyai keahlian bertani yang berpengalaman.

Resep Makanan Enak " KAREDOK" Rumahan Ala Sunda

Sedikit kami akan memberikan resep cara membuat makanan enak karedok rumahan untuk para kaum wanita apabila ingin mencoba membuat makanan tersebut secara hasil sendiri atau bikinan sendiri atau rumahan.

Petama siapkan dahulu bahan bahanya sebagai berikut :

  • 1 ikat kacang panjang
  • 1 mangkok toge
  • 1 ikat daun kemangi
  • 1 buah ketimun
  • 1 potong bengkoang
  • 1 ons kacang tanah yang sudah di goreng terlebih dahulu atau di sangrai
  • 1 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1 iris kecil kencur
  • garam dan gula secukupnya

Cara membuat makanan enak Karedok :

Terlebih dahulu siapkan cowet untuk menumbuk bumbu gula , garam, kencur, cabai, secukupnya tumbuk sampai benar benar merata . Sesudah itu tumbuk juga kacang tanah secara merata yang sudah di goreng terlebih dahulu atau lebih baik di sangrai untuk meghasilkan aroma khas dari karedok. Sebelumnya jangan lupa untuk kacang, toge, mentimun, bengkoang terlebih dahulu di bersihkan, setelah bersih iris kecil kecil beberapa bahan tersebut lalu campurkan.  Setelah selesai di iris pisahkan dulu dengan wadah yang di sediakan, dan hasil tumbukan bumbu tadi setelah semua bumbunya tertumbuk rata tambahkan air secukupnya. Untuk menghasilkan rasa yang enak sebelum bahan bahan makanan tersebut  di aduk dengan bumbunya , cicipi dulu bila ada kekurangan di garam ataupun gula. Setelah kira kira bumbu terasa enak, bahan makanan tadi boleh di campurkan ke bumbu dan aduk secara merata, setelah itu bisa langsung di hidangkan, itulah Karedok.

Semoga bermanfaat……..!

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply