Resep Makanan Sate Kambing Muda Empuk Bawang Kecap dan Bumbu Kacang

Kuliner, Makanan 0

( Cikancah – Cyber ) Sate merupakan menu makanan enak yang biasanya banyak di gemari oleh para pecinta kuliner nusantara yang identik dengan makanan dari olahan daging yang setelah di bakar bisa langsung siap di hidangkan dan langsung di konsumsi. Dengan menggunakan bumbu tambahan yang spesial sehingga dapat menghasilkan rasa dan aroma yang khas dari sate. Mungki sudah tak asing lagi dengan kata sate, karena sekarang marak sekali banyak yang menjual sate sate di pinggiran jalan sekalipun. Untuk lebih mengenal tentang sate, mungkin anda yang ingin mencoba meracik secara sendiri dan memang sebenarnya sangat mudah sekali dalam memproses nya , hanya mungkin membutuhkan waktu saja yang untuk memproses pembuatanya. Banyak istilah dalam sate yang sederhana saja , mungkin yang banyak di jumpai di pinggiran jalan kebanyakan yang menjual sate ayam.

Kenapa yang jual sate ayam lebih banyak di bandingkan yang menjual sate daging sapi atau sate kambing muda..? Mungkin secara logikanya bahan baku dari sate ayam lebih gampang di dapatkan dari pada daging sapi dan daging kambing.  Baiklah berbicara tentang sate kambing muda, sate yang banyak di cari oleh pecinta kuliner nusantara karena keistimewaanya dari rasa dan aromanya yang berbeda dari sate lainya. Untuk anda yang ingin mencoba membuat sendiri dari sate kambing muda sebenarya sangat gampang dan bisa di lakukan di lingkungan rumah anda sendiri. Untuk yang sederhananya kita siapkan dahulu bahan bahanya dan tempat pembakaranya.

Resep Makanan Sate Kambing Muda Empuk Bawang Kecap dan Bumbu Kacang

Bahan Bahan :

  • Yang lebih gampang kita cari daging kambing dari bagian pahanya, dan sebelum di potong potong kecil dan siap di tusukan ,  untuk menghasilkan daging hasil pembakaran yang empuk sebaiknya diamkan dulu di gantung kira kira semalaman. Siapkan juga bumbu untuk pembakaranya satenya.

Bumbu untuk membakar : 

  • siapkan 4 sendok makan kecap manis ti taruh dlam piring atau wadah yang di sediakan
  • siapkan juga kira kira 3 sendok bumbu kacang
  • 2 sendok minyak sayur

Bumbu kacang : 

  • Untuk membuat bumbu kacangnya , kira kira 1/2 kg kacang tanah yang sudah di buang kulitnya di sangan dan di haluskan, dan 1 liter santan kental, garam dan penyedap secukupnya.

Cara membuat : 

  • Daging yang sudah di tusukan sebelum melakukan ke pembakaran, terlebih dahulu gulingkan sate pada bumbu bakaran. Lalu setelah di gulingkan siap untuk di bakar setelah kita menyiapkan pembakaran dan arang untuk menghasilkan api yang sempurna. Setelah kira kira terlihat matang, sate sudah siap untuk di hidangkan dan baru di taburi dengan bumbu kacang yang sudah di sediakan.

Sate kambing muda sebenarnya di sarankan untuk menghasilkan aroma dan rasa yang lebih khas sangat cocok hanya memakai bumbu kecap dan bawang merah.

Resep Makanan Sate Kambing Muda Empuk Bawang Kecap dan Bumbu Kacang

 

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply