Siapa Mario Miranda Yang Jadi Google Doodle

Berita, Teknologi 0

Siapa Mario Miranda Yang Jadi Google Doodle

(Cikancah-Cyber) – Ada yang berbeda pada tampilan mesin pencari google pada hari ini Senin, 2 Mei 2016. Gambar yang biasanya bertuliskan Google kini berganti jadi sebuah gambar kartun dengan situasi hujan dan banyak orang berlalu lalang.

Ternyata Google sedang memperingati Ulang Tahun yang ke 90 bagi seorang kartunis sekaligus pelukis asal India yaitu Mario Miranda yang karya-karyanya sangat terkenal didunia.

Mario Miranda terkenal dengan karya-karya vignet dengan cerita ilustrasi tentang kehidupan penduduk desa di Goa yang berada di pesisir Barat India. Mengawali debutnya sebagai kartunis karya Mario Miranda ditampilkn pada majalah The Ilustrated Wekly of India. Kiprahnya sebagai kartunis pun berlanjut dan karya-karyanya juga menghiasi untuk Times Of India. Mario Miranda juga menciptakan tokoh Miss Nimbupani dan Miss Fonseca yang selalu muncul dalam Femina serta Economic Times.

Mario Miranda yang lahiar pada  2 Mei 1926 sempat membuat karya bersama dengan Charles M. Schulz, yaitu pencipta tokoh Peanuts, serta bertemu dengan Herblock, seorang kartunis editorial untuk Washington Post. Miranda banyak meraih berbagai penghargaan semasa hidupnya,diantaranya Padma Shri pada 1988, Padma Bushan pada 2002, dan penghargaan seumur hidup dari Organisasi Kartunis Seluruh Indiaa. Karya Miranda telah ditampilkan di lebih dari 22 negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Brazil, Australia, Singapura, Perancis, Yugoslavia dan Portugal.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply