Turnamen Sidamulya Cup I Terobosan MTs Sidamulya Dalam Menarik Murid Baru

Berita, Lokal 0

Turnamen Sidamulya Cup I Terobosan MTs Sidamulya Dalam Menarik Murid Baru

Ibu Leli Sulastri, S.P.d.I Salah Satu Panitia Pada Acara Turnamen Sidamulya Cup I (foto : ws78)

(Cikancah-Cyber) – Sekolah MTs Sidamulya terus berkreasi dan mencari terobosan dalam menarik hati para murid baru dalam tahun ajaran yang akan datang. Salah satu program yang digagas dan merupakan yang pertama adalah digelarnya Turnamen Bola Volly Sidamulya Cup I.

Peserta yang diikuti oleh 8 Sekolah Dasar yang berada di sekitar Kecamatan Cisaga dan sekitarnya cukup mendapatkan respon yang positif dari para peserta Turnamen tersebut.

Salah satu Panitia penyelenggara yang berhasil diwawancarai (Ibu Leli Sulastri, S.P.d I) mengatakan ini adalah pilot project bagi MTs Sidamulya menjaring calon murid baru dengan menggunakan media olahraga Bola Volly. Ibu Leli juga mengatakan kedepannya tidak hanya Bola Volly yang akan dipertandingkan tetapi rencananya Futsal akan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan dalam Turnamen berikutnya.

Melihat antusias dan dukungan dari berbagai pihak ini menjadi acuan atau nilai positif kedepannya untuk menggelar Turnamen yang ke-II dengan persiapan yang lebih maksimal. Memang sebelumnya panitia menargetkan ada 12 Sekolah Dasar untuk bisa berprestasi serta ikut meramaikan Turnamen Sidamulya Cup I ini, tetapi panitia juga sangat bersyukur dengan 8 peserta yang ikut karena cukup difahami juga dengan persiapan yang pendek serta kendala dana menjadi salah satu penyebab tidak tercapainya target peserta yang ditetapkan.

Tetapi dilihat dari semangat serta antusiasme para peserta yang ada cukup memberikan energi yang positif bagi panitia penyelanggara untuk lebih jauh serta memaksimalkan lagi agenda Turnamen kedepannya. Masih menurut Ibu Leli kedepannya sudah ada beberapa sponsor yang siap diajak kerjasama dalam penyelenggaraan turnamen serupa. Hal ini juga sangat memberi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya terutama yang  berada di daerah-daerah dalam menarik murid baru. (Wans)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply