Vinales Dipastikan Gabung Dengan Rossi Membela Yamaha

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Vinales Dipastikan Gabung Dengan Rossi Membela Yamaha

Vinales Saat Mempersembahkan Podium Pertama Bersama Suzuki (foto : Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Arena motoGP tidak hanya panas saat dilintasan, tetapi beredarnya gosip kepindahan beberapa pebalap membuat persaingan antar tim di musim depan menjadi sangat ditunggu-tunggu oleh semua penggemar motoGP.

Sebelumnya media diramaikan dengan kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati yang pada musim depan resmi dengan tandem Andrea Dovizioso. Yang menjadi pusat perhatian sekarang adalah siapa pengganti Lorenzo pada musim depan.

Teka-teki tersebut akhirnya terjawab sudah menurut pemberitaan media MotorSpot.com mengatakan bahwa Maverick Vinales telah berangkat ke Italia untuk menandatangani kontrak baru bersama tim Movistar Yamaha.

Pengumuman resmi kepindahan Vinales ke tim Movistar Yamaha rencananya akan diadakan saat Jumpa Pers pra tes, di Sirkuit Mugello Italia.

Sebelumnya memang santer diberitakan bahwa Vinales sangat berat meninggalkan tim Suzuki di motoGP, tetapi akhirnya setelah melalui pertimbangan yang panjang dan matang dia menyatakan siap bergabung dengan pebalap senior Valentino Rossi untuk bersama-sama membela bendera Movistar Yamaha mulai musim 2017 mendatang.

Dengan bergabungnya Vinales ini merupakan strategi jitu dari tim Movistar Yamaha untuk mengamankan program jangka pendek dan jangka panjang. Kenapa demikian, karena Vinales sekarang usianya baru menginjak 21 tahun dari segi usia dia sangat bagus untuk masa depan Yamaha ditambah dia memiliki gaya atau skil yang mumpuni.

Dan dia sempat mendapat pujian dari pebalap kawakan sekelas Valentino Rossi yang tahun depan akan menjadi tandem saaat berlaga bersama tim Movistar Yamaha.

Yang menjadi pertanyaan nanti adalah siapa yang akan menggantikan satu tempat di tim Suzuki yang ditinggalkan Vinales setelah bergabung dengan Yamaha pada musim depan. Kalau melihat komposisi para pebalap yang dimilki oleh setiap tim Pabrikan dipastikan musim balap tahun depan aka tambah menarik karena meratanya sebaran pebalap yang mempunyai skil tinggi selama ini.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply