Ada Yang Tahu Ngak Berapa Jenis Burung Yang Diteliti Phoebe Snetsinger, Dia Menjadi Google Doodle 9 Juni 2016

Berita 0

Ada Yang Tahu Ngak Berapa Jenis Burung Yang Diteliti Phoebe Snetsinger, Dia Menjadi Google Doodle 9 Juni 2016

Google Doodle 9 Juni 2016

(Cikancah-Cyber) – Google Doodle Hari Ini 9 Juni 2016 menampilkan bentuk atau berbagai spesies burung dengan foto salah seorang peneliti. Siapakah si Peneniti tersebut dan kenapa sampai jadi Google Doodle hari ini? dan kenapa banyak jenis burung yang ditampilkan.

Ternyata Google memperingati hari lahirnya Phoebe Snetsinger sang peneliti burung  dunia yang lahir 9 Juni 1931 di Lake Zurich, Illionis, Amerika Serikat ini telah meneliti dan melihat sekitar 8.500 jenis burung dari 10.000 burung yang mendiami planet bumi.

Phoebe yang sempat didiagnosa oleh dokter pada tahun 1981 bahwa dia mengidap penyakit Kanker yang berbahaya dan diperkirakan hanya bertahan hidup sampai enam bulan kedepan, namun alih-alih dia diam dirumah dan berobat justru sang peneliti tersebut malah melakukan perjalanan keliling Afrika untuk melakukan penelitian jenis burung yang belum dia ketahui.

Phoebe melakukan perjalanan ke daerah Madagaskar Afrika untuk menyalurkan hoby nya yaitu meneliti burung sisa yang belum dia kenal, yang akhirnya maut merenggut nyawanya pada tanggal 23 November tahun 1999 namun bukan karena Kanker yang dia derita melainkan karena kecelakaan dalam perjalanan. Mobil yang dia tumpangi terbalik dan mengakibatkan Phoebe terluka parah sehingga nyawanya tidak tertolong.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply