Fantastis Rossi Di GP Catalunya Spanyol Dan Berhasil Jadi Juara

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Fantastis Rossi Di GP Catalunya Spanyol Dan Berhasil Jadi  Juara

Valentino Rossi Berhasil Menjadi Yang Terbaik Di GP Catalunya

(Cikancah-Cyber) – Valentino Ross yang mengawali start dari posisi 5 MotoGP Spanyol sempat tercecer ke urutan 8 sesaat selepas start. Jorge Lorenzo yang start dari posisi 2 langsung melesat ditempel oleh Marquez dan Dani Pedrosa berhasil berada dijajaran depan sampai lap ke 2.

Pergantian posisi pun berubah saat memasuki  lap ke 5 dimana Rossi dengan pengalamannya terus merangsek ke jajaran depan dan berhasil menyalip Dani Pedrosa, Marquez bahkan langsung menusuk ke depan dan mengambil alih pimpinan balap dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang mengalami sedikit masalah terus posisinya melorot sampai ke urutan 4 dan berhasil disusil oleh Vinales dari Suzuki saat memasuki lap ke-12. Pertarungan sengit ditunukkan antara Lorenzo dan Vinales dalam memperebutkan posisi ke-4.

Valentino Rossi terus menjag jarak dengan Marc Marquez yang berada dibelakangnya. Perebutan posisi pertama pun menjadi milik The Doctor Valentino Rossi dan Marquez sementara Dani Pedrosa berhasil mengambil alih kembali posisi ke 3 saat race berjalan 15 lap.

Saat menyisakan balapn 8 lap lagi kejadian buruk menimpa Lorenzo saat memasuki tikungan sementara masuk Iannone dari sisi dalam dan tidak bisa mengendalikan motornya sehingga menabrak bagian belakang motor Lorenzo dan mengakibatkan keduanya terjatuh hingga tidak bisa melanjutkan lomba.

Lorenzo terlihat sangat marah atas insiden tersebut, dari tayangan televisi terlihat dia tidak mau menerima permintaan maaf dari Iannone. Atas kejadian ini tentunya tim Ducati menanti hasil investigasi.

Duel klasik diperlihatkan antara Marquez dan Rossi saat memasuki lap ke-20 drama di Sepang tahun lalu terulang dimana kedua pembalap saling salip dan bergantian ambil posisi terdepan. Marquez terlihat memaksakan motornya dan sempat melebar pada lap 23 dan Rossi berhasil memperlebar jarak dengan Marquez sampai 0.554 detik memasuki lap terakhir.

Dan akhirnya Rossi berhasil menuntaskan kesalahan pada GP Mugello dengan memenangkan GP Catalunya Spanyol.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply