Gotong Royong Semenisasi Jalan Alternatif Cikutu Dusun Cikancah

Berita, Lokal 0
Gotong Royong Semenisasi Jalan Alternatif Cikutu Dusun Cikancah

Antusiasme Masyarakat Dusun Cikancah Dalam Gotong Royong Semenisasi Jalur Alternatif Cikutu (ws78)

(Cikancah-Cyber) – Dalam mempermudah akses antar RT di Dusun Cikancah terdapat jalan alternatif yang menghubungkan antara blok satu dengan blok lainnya. Meskipun hanya cukup dilalui oleh kendaran Roda Dua namun jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga Dusun Cikancah dalam berakatifitas.

Jalur Cikutu yang dulu terkenal terjal kini perlahan terus diperbaiki dengan cara swadaya dan sebagian memang ada bantuan dari Desa untuk semenisasi. Dengan lebar kuranglebih 80cm rasanya sudah sedikit banyak membantu bagi warga yang melewati jalur tersebut. Namun kendala persawahan yang berada dibawah memang cukup menyulitkan para pengguna sepeda motor terutama kalau turun hujan. Kondisi jalan yang langsung berbelok dan hanya mengikuti pematang sawah cukup berbahaya apabila dilalui dalam kondisi jalan basah.

IMG_0061Gotong Royong Semenisasi Jalan Alternatif Cikutu Dusun Cikancah

foto : ws78

Dengan semenisasi jalur Cikutu diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat yang melakukan perjalanan dengan tidak harus memutar arah melewati Dusun lain, dan ini secara ekonomis memang cukup membantu, Rudianto sebagai Kepala Dusun Cikancah menargetkan nantinya tidak ada lagi jalan atau jalur yang kondisinya tidak layak, namun dia menegaskan minimal semua jalan di Dusun Cikancah di tahun 2017 sudah beraspal atau di beton. Selain peran serta pemerintah terutama Desa Rudianto juga mengajak warganya terus menjaga dan membangun secara bersama-sama  agar terciptanya perbaikan baik sarana atau pun kondisi perekonomian masyarakat Dusun Cikancah itu sendiri.

Gotong Royong Semenisasi Jalan Alternatif Cikutu Dusun Cikancah

Foto : ws78

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply