Hasil Pertandingan Euro 2016 Babak 16 Besar Italia Kalahkan Spanyol 2-0

Berita, Olahraga 0
Hasil Pertandingan Euro 2016 Babak 16 Besar Italia Kalahkan Spanyol 2-0

Selebrasi Pelle Setelah Berhasil Bawa Italia Ungguli Spanyol 2-0 (istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Babak 16 besar Euro 2016 mempertemukan Italia vs Spanyol yang datang sebagai pemegang juara bertahan. Pertandingan yang cepat dan terbuka langsung ditunjukkan oleh kedua tim.

Italia yang terkenal dengan bermain sabar dan bertahan ternyata pada pertandingan kali ini lebih banyak mengambil inisiatif serangan dan beberapa kali sempat mengancam gawang Spanyol yang dijaga De Gea. Kebuntuan itu akhirnya pecah setelah pada menit 33 gawang De Gea berhasil dibobol oleh Giorgio Chiellini setelah memanfaatkan kemelut depan gawang Spanyol.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Italia dan memasuki Babak Kedua Spanyol langsung tancap gas dengan melakukan tekanan terhadap pertahanan Italia. Pada menit 76 dan 77 hanpir saja tendangan yang dilakukan oleh Iniesta dan Gerard Pique merubah keadaan, namun Bufon tampil begitu gemilang dan bisa menyelamatkan gawang Italia.

Spanyol terus melakukan tekanan dan sedikit lengah terhadap pertahanan sendiri yang akhirnya memasuki menit akhir yakni 90+2 De Gea harus rela gawangnya untuk yang kedua kali di bobol Italia lewat pemain nomor punggung 9 Graziano Pelle. Hasil 2-0 ini mengantarkan Italia ke Babak perempat final yang sudah ditunggu oleh tim kuat lainnya yakni Jerman.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply