Hasil Pertandingan Terbaru Euro 2016 Antara Inggris vs Rusia Berakhir 1-1

Berita, Olahraga 0
Hasil Pertandingan Terbaru Euro 2016 Antara Inggris vs Rusia Berakhir 1-1

Wayne Rooney Gagal Bawa Inggris Raih Kemenangan Perdana  Lawan Rusia

(Cikancah-Cyber) – Inggris yang menghuni Grup B memulai debutnya di Piala Eropa dengan berjumpa Rusia di Stade Veledrome pada Minggu dinihari waktu Indonesia 12/6/2016. Pertandingan terlihat terbuka baik Inggis maupun Rusia, semua bermain cepat dan mengancam gawang lawan masing-masing. Inggris yang banyak diunggulkan terlihat di babak pertama lebih dominan dalam mengambil inisiatif serangan dengan menggunakan kecepatan kedua sayapnya.

Peluang terbaik tercatat untuk Inggris pada menit 21, 23 dan 34 hampir saja gol tercipta dari tiga peluang tersebut. Sterling, Lallana dan Danny Rose saling bergantian mengancam gawang Rusia. Bahkan Ronny pun tidak mau ketinggalan pada menit 34 dengan tendangan kerasnya cukup memberikan ancaman bagi Rusia. Kesigapan penjaga gawang igor Akinfeev cukup menyulitkan barisan penyerang Inggris untuk segera mengkonversi gol.

Rusia pun tercatat beberapa kali mengancam gawang Joe Hart melalui serangan balik namun dari dua kali tendangan keras pemain depan Rusia Joe Hart masih kokoh membloknya. Babak pertama pun tercatat Inggris lebih menguasai jalannya pertandingan dengan statistik 58% berbanding 42% namun Dewi Fortuna belum berpihak karena kalau peluang Inggris lebih banyak dibanding Rusia.

Babak kedua lagi-lagi Inggris kurang beruntung disaat Sterling mencoba meloloskan diri dari rapatnya barisan belakang Rusia sayang aksinya terjebak offside padahal sudah berhadapan dengan penjaga gawang. Ronny pun hampir saja merubah keadaan saat kesempatan mengambil tendangan bebas bolanya tipis diatas mistar gawang Rusia yang dikawal Igor Akinfeev. Memasuki menit 63 Rusia mengancam gawang Inggris lewat tendangan keras Fyodor Smolov namun bolanya masih tipis disudiut kiri Joe Hart. Pada menit 70 dua tendangan keras dari Lallana dan Ronny masih membentur mistar gawang.

Akhirnya pada menit 73 eric Dier berhasil merubah keadaan dengan memanfaatkan tendangan bebas dan menceploskan bola ke sisi kanan atas gawang Rusia dan keadaan berubah menjadi 1-0 untuk Inggris. Tempo permainan pun meningkat setelah Rusia ketinggalan satu gol.

Dan petaka bagi Inggris datang disaat tambahan waktu tepatnya di menit 90+2 lewat serangan balik pemain Denis Glushakov membuyarkan mimpi Inggris yang sudah didepan mata menggemgam kemenangan. Skor akhir Inggris vs Rusia 1-1.

Inggris (4-3-3) Joe Hart, Kyle Walker, Chris Smalling, Gary Cahill, Danny Rose, Eric Dier, Dele Alli, Wayne Rooney, Sterling, Adam Lallana, Harry Kane

Rusia (4-2-3-1)
Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Vitali Berezutsky, Sergei Ignashevich, Georgi Schennikov; Roman Neustadter, Aleksandr Golovin; Aleksandr Kokorin, Oleg Shatov, Fyodor Smolov; Artem Dzyuba

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply