Inggris Gagal Melaju Ke Babak Perempat Final Setelah Kalah 1-2 Dari Islandia

Berita, Olahraga 0
Inggris Gagal Melaju Ke Babak Perempat Final Setelah Kalah 1-2 Dari Islandia

Islandia Cetak Sejarah Dengan Kalahkan Inggris Di 16 Besar Euro 2016

(Cikancah-Cyber) – Inggris melaju ke Euro 2016 dengan hasil cukup meyakinkan dimana tidak pernah terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya. Namun memasuki babak 16 Besar Inggris ditantang Islandia yang secara kelas memang dibawah Inggris. Babak pertama baru berjalan 4 menit Inggris sudah membuka keunggulan lewat penalti yang dilesakan oleh Ronney.

Gol tersebut sempat membuat rasa percara diri para pemain Inggris meningkat dan sepertinya perjalanan Inggris akan mudah untuk merebut tiket ke perempat final. Eforia para pendukung Inggris ternyata tidak berlangsung lama hanya berselang 2 menit tepatnya menit ke 6 Islandia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan Ragnar Sigurdsson yang lepas dari kawalan pemain belakang Inggris.

Inggris yang sempat diatas angin terpukul dengan gol balasan yang begitu cepat dari Islandia dan alih-alih menambah gol bagi Inggris pasukan Roy Hodgson tersebut malah kecolongan pada menit 18 lewat gol Kolbeinn Sigborsson yang kali ini sukses menaklukkan penjaga gawang  Joe Hart. Dengan keunggulan 1-2 Islandia semakin percaya diari meladeni permainan atraktif Inggris.

Babak kedua setelah ketinggalan Inggris beberapa kali sempat mengancam pertahanan Islandia, namun para pemain belakang Islandia cukup disiplin mengjaga pergerakan para pemain Inggris. Kedisiplinan ini berbuah manis sampai babak kedua usai dengan tambahan waktu 3 menit Inggris diluar dugaan dijungkalkan tim Islandia yang sebelumnya tidak diperhitungkan. Menit 86, Hodgson menarik keluar Rooney yang bermain buruk dan memasukkan wonderkid Manchester United, Marcus Rashford. Inggris kini bermain dengan empat penyerang sekaligus, Rashford, Kane, Vardy, dan Sturridge namun Inggris tetap tidak bisa berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan Islandia.

Berikut Susunan Pemain dari Kedua Tim :

Inggris : Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Dier/Wilshere, Rooney, Alli, Sterling/Vardy; Sturridge, Kane.

Islandia : Halldorsson; Saevarsson, Arnason, Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason/Sigborsson; Sigthorsson, Bodvarsson/Traustason.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply