Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali Meninggal Dunia

Berita, Olahraga 0
Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali Meninggal Dunia

Muhammad Ali (Istimewa)

(Cikancah-Cyber) – Petinju legendaris kelas Berat Muhammad Ali dinyatakan meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit di Phoenix, Arizona. Muhammad Ali mengalami Sindroma Parkinson selama hampir 12 tahun.

Berita meninggalnya Muhammad Ali pada hari Jumat pagi (Sabtu WIB) lewat keterangan yang disampaikan oleh Bob Gunnell juru bicara keluarga Muhammad Ali, secara resmi mengumumkan kepergian petinju yang pernah menjadi ikon dunia pada 1960-1970-an ini dinyatakan meninggal pada usia 74 tahun. Muhammad Ali menggantungkan Sarung Tinjunya pada tahun 1981.

Muhammad Ali dilahirkan di Kentucky pada 1942. Ia menjadi juara dunia pada 1964 dan gelarnya dicopot karena menolak ikut wajib militer pada 1967.

Baru setelah masa hukumannya selesai pada tahun 1974 Ali kembali merebut gelar Juara Dunia dengan mengandaskan George Foreman di Kinshasha, Zaire.

Ali sempat kehilangan gelar setelah dikalahkan oleh Leon Spinks tetapi dalam partai ulang dia berhasil merebut kembali gelarnya. Muhammad Ali membukukan rekor sepanjang 21 tahun dalam karir profesionalnya, dengan menang dalam 56 pertandingan, 35 KO dan lima kali kalah.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply