Lema Bahasa Indonesia Tambah

Artikel, Pendidikan 0
Lema Bahasa Indonesia Tambah

Lema Bahasa Indonesia Tambah

Lema Bahasa Indonesia Tambah – Salah satu keberhasilan yang dicapai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam dua tahun ini adalah tentang lema bahasa atau kosakata Indonesia. Menurut Mendikbud lema bahasa Indonesia berhasil ditambahkan jumlahnya sebanyak 800 lema. Jumlah ini meningkat dari angka sebelumnya yang berkisar 109.611 pada 2014.

Mendikbud berharap bahasa Indonesia semakin kaya diksinya sehingga kita tidak perlu lagi dengan kosakata serapan bahasa asing. Diharapkan lema bahasa Indonesia dari tahun ke tahun diharapkan terus meningkat dengan signifikan.

Dunia pendidikan memang tidak terlepas dari peran bahasa. Bahasa menjadi salah satu kepedulian bersama masyarakat Indonesia. Untuk itu, masyarakat perlu bekerja sama dalam meningkatkan lema bahasa atau kosakata baru bahasa Indonesia. Guru juga merupakan faktor yang penting dalam pendidikan. Oleh karena itu, guru harus kompeten dan tersertifikasi.

Menurut Mendikbud, total guru yang diangkat sampai 2005 sebanyak 1,7 juta orang. Dari angka itu, terdapat 1,63 guru yang sudah tersertifikasi hingga 2015 ini. Dengan kata lain, sekitar 93,3 persen guru sudah tersertifikasi. Dengan demikian semoga lema bahasa Indonesia itu terus bertambah dan bertambah lagi.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply