Mendikbud Kaji Penggunaan Gawai di Kalangan Pelajar

Artikel, Pendidikan 0
penggunaan gadget bagi pelajar

Mendikbud Kaji Penggunaan Gawai di Kalangan Pelajar

Mendikbud Kaji Penggunaan Gawai di Kalangan Pelajar – Di kalangan pelajar dalam hal ini di lingkup sekolah penggunaan gawai atau gadget akhir-akhir ini semakin marak. Hal ini menjadi bahan kajian Mendikbud dalam penggunaan gawai di kalangan pelajar di sekolah. Kajian tersebut dilakukan untuk mendapatkan gambaran umum kebutuhan gawai untuk proses belajar mengajar.

Mendikbud ingin membuat suatu kebijakan berdasarkan dari suatu temuan agar tepat sasaran. Persoalan penggunaan gawai atau gadget di sekolah sampai saat ini masih menjadi pro dan kontra. Menurut Mendikbud gawai pada bebarapa kasus ada sisi positif dan ada sisi negatifnya, bahkan ada yang menimbulkan kecanduan, dan ada yang menggunakan sebagai alat untuk mencari informasi yang baik.

Kajian tersebut dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi di setiap sekolah. Mengingat hal ini manusia tengah memasuki masa revolusi industri keempat, begitu yang ditegaskan Mendikbud.

Di sisi lain penggunaan gawai atau gadget, khususnya telepon seluler oleh pelajar, tidak sedikit dampak negatifnya. Bahkan ketika dilakukan razia kepada pelajar di sekolah, tidak sedikit yang menyimpan sejumlah gambar dan video yang tidak senonoh. Sehingga sekolah dianggap perlu pengawasan secara rutin.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply