Nico Rosberg Pole Position Rio Haryanto Start Dari Posisi 17 GP Baku, Azerbaijan

Berita, Olahraga, Otomotif 0

 

hasil kualifikasi f1 baku

(Cikancah-Cyber) – Nico Rosberg dari tim Mercedes berhasil menjadi yang tercepat pada Babak Kualifikasi Formula 1 di Baku City Circuit, Azarbaijan dengan catatan waktu 1.43.685 detik dan yang mengejutkan Sergio Perez dari tim Force India berhasil menempel pada posisi ke dua dengan catatan waktu 1.44.462 detik sedangkan posisi ke tiga dihuni pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo dengan catatan waktu 1.44.570 detik.

Berita baik juga menaungi pembalap kebanggan Indonesia Rio Haryanto yang berhasil menempati posisi 17 dengan catatan waktu 1.45.665 detik pada Babak Kualifikasi dan ini merupakan start terbaiknya selama terjun di balapan Jet Darat bersama Tim Manor Racing.

Rio Haryanto bukan hanya berhasil mengalahkan rekan satu timnya Pascal Wehrlein yang berada di posisi 18 tetapi Rio juga berhasil mengalahkan pembalap senior dan mantan Juara Dunia 2009 yakni Jenon Button (McLaren)  yang berada di posisi 19 yang diikuti oleh Marcus Ericsson dari tim Sauber dan Kevin Magnussen Renault.

Berkat perbaikan prestasi tersebut Rio banyak mendapat banjir pujian baik dari dalam maupun para awak media dan crew Tim Manor Racing atas pencapaian positif yang ditorehkan Rio Haryanto pada Babak Kualifikasi meskipun ini merupakan pengalaman pertama membalap di Sirkuit Baku City, Azarbaijan. Semoga pada Race nanti Rio bisa memperbaiki bahkan bisa mempersembahkan point pertama bagi timnya dan akan menjadi kebanggan bagi Bangsa Indonesia yang haus akan prestasi.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply