Prestasi Gilang Bogy Di Euro 2016 Prancis, Siapakah Dia?

Berita 0

Prestasi Gilang Bogy Di Euro 2016 Prancis, Siapakah Dia?

Gilang Bogy Designnya Dipakai Coca Cola Jerman Sambut Euro 2016 di Prancis (twitter)

(Cikancah-Cyber) – Booming perhelatan sepakbola terbesar di eropa sudah berjalan hampir satu pekan ini, tepatnya mulai 10 Juni 2016 milyaran pasang mata tertuju ke Prancis sebagai tempat penyelenggara turnamen sepakbola terbesar setelah Piala Dunia ini. Selain para pemain pavorit tentunya banyak yang menjagokan beberapa Tim Nasional dari berbagai negara peserta Euro 2016.

Membahas hingar bingar pesta sepakbola Eropa tentunya semua setuju tidak lengkap kalau tidak memasukan nama tim Jerman sebagai unggulan untuk bisa masuk final dan menjadi favorit Juara Euro 2016. Lalu apa hubungannya timnas Jerman dengan judul tulisan diatas dan siapa sebenarnya Gilang Bogy apakah salah satu pemain Jerman keturunan Indonesia atau apa?.

Ternyata Gilang Bogy adalah seorang mahasiswa Indonesia kelahiran Solo yang mempunyai peran besar terhadap dsign kaleng Coca Cola yang dipakai resmi untuk Euro 2016 di Prancis. Dan yang memakai dsign Gilang tidak sembarangan yakni Tim Nasional Jerman. Menurut keterangan dibeberapa media dsign yang dibuat Gilang Bogy dengan teknik Wedha’s Pop Art Portrait (WPAP) sangat cocok dengan karakter Tim Nasional Jerman yang diwakili dengan garis lurus tanpa belokan yang menggambarkan kuat dan dinamis.

Untuk diketahui teknik atau WPAP adalah aliran seni asli Indonesia yang diciptakan oleh seniman asal Pekalongan kelahiran 10 Maret 1951 yaitu Wedha Abdul Rasyid yang disebut juga sebagai Bapak Ilustrasi Indonesia. WPAP merupakan singkatan dari Wedha’s Pop Art Potrait adalah gaya seni pop art modern,  WPAP sendiri dahulu bernama FMB ( Foto Marak Berkotak ).

Berkat karya seni yang dibuat Gilang Bogy ini tentunya sangat membanggakan dan turut meramaikan gelara Sepakbola Dunia lewat karya seni khususnya di Jerman dengan beredarnya CoCa Cola edisi khusus dan terbatas menyambut Euro 2016 di Prancis. Semoga terus bermunculan Gilang yang lainnya dan turut mengharumkan nama besar Bangsa Indonesia.

Prestasi Gilang Bogy Di Euro 2016 Prancis, Siapakah Dia?

Karya Seni Gilang Bogy Di Kaleng Coca Cola Jerman Edisi Terbatas Menyambut Euro 2016 Prancis (Foto: coca-cola-deutschland.de)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply