Valentino Rossi Akhirnya Akhiri Perang Dingin Dengan Marquez

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Valentino Rossi Akhirnya Akhiri Perang Dingin Dengan Marquez

Marquez dan Rossi Terlihat Berinteraksi di Podium (crash.net)

(Cikancah-Cyber) – Kerenggangan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez akhirnya berakhir dengan ditandai Rossi berjabat tangan kepada Marquez dan disambut dengan senyuman serta dijawab “Oke” kata Marquez.

Polemik antar dua pembalap ini terjadi setelah insiden di Sepang Malaysia saat itu Marquez terjatuh setelah saling bersenggolan dengan Rossi dan dengan insiden tersebut Rossi mendapat finalty serta hukuman dengan start dari posisi paling buncit. Dari situlah Rossi tidak pernah lagi bertegur sapa meskipun berpapasan dan beberapa kali naik podium bareng pun mereka terlihat dingin. Marquez sempat dianggap membantu Lorenzo yang sesama Spanyol untuk raih gelar Juara Dunia.

Perang dingin akhirnya mencair setelah kedua pembalap berjabat tangan yang diprakarsai oleh Rossi setelah memenangi balap di GP Catalunya, Spanyol pada hari Minggu 5/6/2016. Rossi diluar dugaan langsung menjulurkan tangannya mengajak Marquez bersalaman dan akhirnya kedua pembalap tersebut terlihat akrab Marc Marquez pun membalas dengan memegang pundak Rossi sambil berkata “Oke” ucapnya sambil tersenyum.

Rossi berujar bahwa balapan lebih mementingkan kerjasama, profesionalisme dan saling menghargai karena itu sudah menjadi passion dia, ucapnya. jadi tidak ada manfaatnya berlama-lama bermusuhan diantara pembalap satu sama lainnya. Atas kejadian ini memang semua berharap tidak ada lagi permusuhan ata dendam yang mengedepankan ego masing-masing.

Banyak pengamat juga berpendapat bahwa hikmah dari kejadian meninggalnya Luis Salom pembalap Moto2 asal Spanyol juga sedikitnya telah mengubah cara pandang Rossi terhadap balapan termasuk didalamnya hubungan antar pembalap.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply