Cara Bermain Pokemon GO Bagi Pemula Di Indonesia

Berita, Game 0

logo pokemon

(Cikancah-Cyber) – Akhir-akhir ini dunia sedang dilanda demam games Pokemon GO, yang menjadi penyebab permainan ini jadi buruan setiap orang karena kita bisa berimajinasi dan diterapkan pada dunia nyata dengan melakukan pencarian Pokemon dengan mengaktifkan GPS dari Gadget yang tidak semua bisa memainkan games ini.

Para pemain dari games Pokemon GO akan dituntut untuk menelususri jalan atau tempat-tempat disekitar kita dimana harus menemukan Pokemon dan disini yang menjadi permainan ini sangat ditunggu oleh para gamer asal Indonesia. Tetapi tidak semua orang tahu dan mengerti bagaimana cara memainkan Pokemon GO ini.

Dibawah ini Cikancah-Cyber mencoba mengurai beberapa langkah permainan games Pokemon GO yang dirangkum dari berbagai sumber :

Temukan PokeStop

  • Bagi kita yang baru memulai permainan Pokemon GO kamu akan dimelihat seorang karakter profesor dengan rambut berwarna Perak  disitu kita akan diajarkan bagaimana cara melempar Pokeball dan menangkap tokoh Pokemonnya. Setelah sang profesor memberkan panduan tokoh itu akan menghilang dan hanya memerintahkan kamu untuk memulai penjelajahan disekitar kamu dan pasti disinilah titik awal kebingungan kita sebagai pemain pertama atau yang masih awam.
  • Lalu bagaimana jika ingin mendapatkan Pikachu pada permainan Pokemon Pertama kalinya? Langkah pertama kita harus menemukan Pokeball p yang kalau masih jauh akan terlihat seperti kubus dan berwarna biru nah itulah yang dinamakan sebagai PokeStop dimana nantinya kita akan menemukan barang-barang atau items yang akan menjadi poin awal untuk menemukan Pokemon.
pokestop 1

PokeStop

  • PokeStop harus berada dalam jangkauan anda sob, karena kalau tidak meskipun diklik beberapa kali tidak akan berubah dan mengasilkan apa-apa, tetapi kalau dalam jangkauan kita dipastikan PokeStop akan berubah sesuai dengan tempat yang ada entah itu monumen, restoran atau bangunan lainnya.
pokestop

PokeStop Harus Dalam Jangkauan Kita Agar Bisa Berubah Jadi Barang Atau Items Lainnya

  • Untuk bisa merubah dari PokeStop putar layar dari arah kiri atau kanan sama saja, dan item yang ada didalamnya akan berjatuhan jadi tidak mengetuk satu persatu item yang ada di layar cukup kita menekan tanda X maka otomatis akan terkumpul dengan sendirinya. PokeStop yang sebelumnya berwarna biru akan berubah menjadi ungu kalau sudah digunakan dan akan berubah warna biru lagi setelah 5 menit.
  • Dalam kasus ini ditemukan beberapa yang mengalami glitch atau tidak berubanya warna biru menjadi ungu, tetapi menurut beberapa kasus yang terjadi itu tidak mempengaruhi perolehan item yang ktia dapat mengingat Pokemon GO ini belum resmi rilis di Indonesia jadi pasti ada beberapa masalah dan pengaruh dari download Pokemon GO dan  jangan kaget jika efek Incense maupun penggunaan Lucky Egg juga tidak terlihat di layar (meski fungsinya tetap berguna/aktif).
  • Untuk diketahui juga bahwa PokeStop berada pada tempat yang sama, jadi jika ada teman atau orang lain telah duluan menemukan PokeStop kamu tinggal mendekat dan dipastikan sama akan menemukan PokeStop juga.

Gym

gym pokemon

  • Gym adalah tempat Pokemon yang kamu punya untuk melatih skillnya dengan cara bertarung. Untuk bisa masuk ke Gym ini kita dituntut untuk masuk dulu sampai ke Level 5 dan kamu harus  memilih tim yang tersedia: Team Instinct (Kuning), Team Mystic (Biru) dan Team Valor (Merah). Setelah itu, kamu bisa mulai menaklukan Gym lawan atau memperkuat Prestige Gym tim kamu sendiri
  • Sebelumnya kamu dituntut untuk mengembangkan pengalaman melalui Pokemon Trainer.

Mengkap Pokemon

  • Dalam kasus ini kita dituntut jeli melihat kemunculan Pokemon disekitar kita karena tidak ada tanda-tanda khusus akan kemunculannya dan dengan berbagai bentuk serta karakter tiba-tiba akan muncul disekitar kita.
  • Keberadaan Pokemon terlihat dengan adanya sinyal berbentuk lingkaran disekitar monster, dan apabila berwarna hijau itu tandanya mudah untuk ditangkap, tetapi kalau berwarna orange, kuning atau bahkan merah itu tandanya sulit untuk ditangkap (terutama warna merah sangat sulit).
  • Jika kamu kesulitan menemukan Pokemon, bisa  klik Opsi Nearby yang akan menampilkan deretan Pokemon terdekat  Di bawah monster kamu bisa menemukan ikon tapak-tapak kaki yang terdiri dari satu tapak, dua tapak atau tiga tapak. Tapak tersebut menandakan seberapa jauh atau dekat Pokemon yang kamu cari.
  • Pilih Pokemon yang kamu inginkan dan mulailah berjalan menelusuri tapak sehingga makin berkurang, apabila  tiba-tiba tapaknya hilang, maka Pokemon tersebut akan muncul di lokasi kamu dalam waktu 5-10 detik kemudian. Jika tapak malah bertambah, putar balik 180 derajat dan berjalan ke arah yang berlawanan. Ulangi sampai tapak berkurang dan hilang.
tangkap pokemon 1

Gunakan Nearby Kalau Kamu Kesulitan Cari Pokemon

Mendapatkan Egg (Telur) dan Inkubator

telor pokemon

  • Pada saat di PokeStop selain menemukan Pokeball biasanya kamu juga akan mendapatkan sebuah telur (egg) dan kamu punya kesempatan untuk menetaskan telur tersebut dan tidak jarang akan berbentuk pokemon yang langka meskipun kita sudah berjalan berkilo-kilo meter jauhnya.
  • Perjalanan yang harus ditempuh untuk menetaskan telur ada tiga, yaitu: 2.0 Km, 5.0 Km, dan 10 Km. Semakin jauh jarak yang harus ditempuh, semakin langka dan kuat Pokemon yang ditetaskan. Kamu hanya akan mendapat satu inkubator unlimited yang bisa kamu gunakan berulang-ulang. Setelah itu, inkubator yang kamu beli ataupun didapat dari naik level akan hangus setelah tiga kali masa pemakaian.

Cara Melakukan Inkubasi Sampai Telor (egg) menetas :

  • Pada main menu pilih Pokemon
  • Pilih salah satu telor (egg) yang akan kamu tetaskan atau masuk ke inkubasi dahulu

inkubasi

  • Sesudah memasukkan telur tekan “start incubation”

inkubasi 2

  • Setelah memilih salah satu incubation mulailah berjalan untuk menetaskan telor (egg)

menetaskan telor

 

Tukar/Transfer Pokemon

  • Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa Pokemon untuk disimpan, dan kemudian mentransfer Pokemon yang  lemah kepada profesor berambut perak untuk ditukarkan dengan Candy. Nantinya Pokemon kamu bisa ditingkatkan lagi dengan memberi makan candy khusus untuk setiap spesiesnya.
  • Kamu bisa menjual Pidgey kalau kamu punya lebih dari satu untuk mendapatkan candy khusus yang bisa diberikan ke Pidgey, Pidgeotto, atau Pidgeot itu sendiri. Candy ini bisa kamu gunakan untuk melakukan evolusi (Evolve) agar Pokemon kamu semakin kuat dan dapat bertahan dalam pertarungan di arena Gym.

Cara Menaikkan Level

  • Untuk menaikkan Level pada permainan Pokemon GO sama seperti semua game lain, untuk menaikan level, kamu harus mendapatkan banyak XP atau Experience Point. XP bisa didapat dari berbagai macam kegiatan, mulai dari menangkap Pokemon, hingga menetaskan telur.
  • Dalam menaikkan level kamu tidak hanya mendapatkan berbagai item tetapi bisa meng unlock banyak hal dalam level tertentu.

Semoga penjelasan singkat ini dapat memberi sedikit gambaran bagi kamu yang ingin mencoba bermain Pokemon GO.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply