Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana Kab. Ciamis Periode 2016-2021

Berita, Lokal, Pendidikan 0
Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana Kab. Ciamis Periode 2016-2021

Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana Tahun 2016 (Foto : WS78)

(Cikancah-Cyber) – Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis dilaksanakan pada hari Sabtu, 23/7/2016 bertempat di Aula Gedung Pramuka Kecamatan Sukadana. Agenda Utama adalah pemilihan Ketua  dan Pengurus baru masa Bhakti 2016-2021.

Ketua terpilih Totong S.Pd dari 2 kandidat yang diusulkan sebagai calon ketua dengan dihadiri oleh 33 pesserta yang mempunyai hak pilih. Acara Konfrensi Cabang sendiri dihadiri oleh pengurus PGRI Kab. Ciamis dalam hal ini sambutan sendiri dibawakan oleh Bapak Amir Kusmaya (Sekretaris PGRI Kab. Ciamis).

Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana dengan Tema “Peran Strategis PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru Indonesia Dalam Mewujudkan Guru yang Bermartabat Menuju Pendidikan yang Bermutu” tentunya merupakan tantangan tersendiri bagi ketua terpilih ditengah-tengah isu pendidikan dan kondisi sosial masyarakat saat ini.

Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana Kab. Ciamis Periode 2016-2021

Peserta Konfrensi Cabang PGRI Kecamatan Sukadana Tahun 2016

Isu yang berkembang semakin kompleks, mulai kenakalan remaja terutama usia sekolah  dengan  beragam ancaman mulai dari bahaya Narkoba, pengaruh tontonan, pengaruh perkembangan teknologi dan faham-faham menyimpang dari tatanan beragama yang sudah disusupi oleh kelompok-kelompok tertentu untuk merusak masa depan bangsa melalui pendidikan atau generasi muda.

Memang tidak mudah lagi bagi profesi guru terutama dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat hal ini juga mendorong bagi setiap Guru untuk dapat mengikuti atau mengetahui isu-isu yang sedang berkembang terutama pada anak didiknya, belum lagi yang menyangkut kondisi para anggota PGRI dengan berbagai kendala dan perlu diperjuangkan demi terwujudnya Guru yang bermartabat dan menghasilkan pendidikan yang bermutu sesuai dengan tema diatas.

Dengan adanya wadah profesi Guru (PGRI) tentunya dapat menjadi sarana yang efektif untuk berintrospeksi dan melakukan evaluasi diri terhadap berbagai kekuarangan, permasalahan dan kendala terhadap kinerja PGRI selama ini, dan nantinya dapat meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan keluarga besar PGRI agar mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan anggota yang semakin kompleks. (WS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply