Pemerintah Siap Hadapi Gelombang Arus Balik Ke Dua Minggu ini

Berita 0
Pemerintah Siap Hadapi Gelombang Arus Balik Ke Dua Minggu ini

Kepadatan Kendaraan Saat Antri Di Pintu Tol (Istimewa)

(Cikancah-Cyber) -Arus balik setelah Lebaran belum selesai, setelah puncaknya pada hari Minggu kemarin pemerintah mengatakan telah siap menghadapi gelombang arus balik yang kedua yang diperkirakan puncaknya pada Jumat dan Sabtu pekan ini. Hal tersebut bisa terlihat dengan masih lenggangnya Jakarta pada Hari Senin, 11/7/2016.

Arus balik gelombang kedua diperkirakan masih banyak karena sesuai dengan jadwal masuk anak-anak sekolah yang  mulai aktif lagi senin pekan depan tanggal 18 Juli 2016. Melihat fenomena yang terjadi pada arus balik gelombang pertama pemerintah telah menyiapkan rekayasa lalulintas terutama di tol Cikampek dengan menyiapkan sistem contra flow atau lawan arah.

Pemerintah melalui Menteri Perhubungan mengatakan telah menyiapkan strategi/atau rekayasa arus lalu lintas serta menyiapkan jalur baru atau tol baru guna mengurangi/mengurai kepadatan lalu lintas. Pemerintah terus menggenjot pembangunan terutama di jalur Jawa dengan penambahan tol baru.

Selain jalan tol pemerintah juga melakukan  peningkatan kapasitas sarana dan prasarana transportasi seperti terminal bus, stasiun kereta api maupun pelabuhan karena kebutuhan yang terus meningkat.

Pemerintah Siap Hadapi Gelombang Arus Balik Ke Dua Minggu ini

Pelabuhan Menjadi Perhatian Pemerintah Selanjutnya Setelah Tol (Istimewa)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply