Persib Gagal Kalahkan Persija Di Kandang Sendiri Hanya Mampu Bermain Seri 0-0

Berita, Olahraga 0
Persib Gagal Kalahkan Persija Di Kandang Sendiri Hanya Mampu Bermain Seri 0-0

Atep (Persib Bandung) Kesulitan Membongkar Rapatnya Barisan Pertahanan Tim Macan Kemayoran Persija (Foto : persib.co.id)

(Cikancah-Cyber) –  Torabika Soccer Champhionsip (TSC) mempertandingkan dua tim besar di tanah air yakni Persib Bandung vs Persija Jakarta. Pertandingan yang syarat gengsi ini disaksikan oleh puluhan ribu bobotoh Persib yang sudah datang sejak pagi hari meskipun pertandingan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Hari Sabtu, 16/7/2016.

Persib Bandung langsung mengambil inisiatif menyerang dengan memanfaatkan kecepatan pemain asal negeri Jiran Zulham Zamrun yang sudah pulih dari cederaya. Alhasil pertandingan baru berjalan beberapa menit Zulham langsung mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa namun tendangan kerasnya dari depan gawang mampu ditepis dengan baik oleh kiper andalan tim Macan Kemayoran tersebut.

Persib Bandung yang didukung Puluhan Ribu Bobotoh terus menguasai jalannya pertandinga babak pertama, beberapa kali Sergio Van Dijk melakukan tendangan keras dari jarak jauh yang merupakan andalanya dalam menjebol gawang lawan namun tidak satupun yang berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua baik Persib maupun persija mencoba merubah taktik permainan dengan memasukkan beberapa pemain. Di Kubu Persib Atep ditarik dan digantikan oleh Tantan pada menit 73′ untuk menambah daya gedor pasukan Djajang Nurdjaman, David Laly menggantkan Zulham Zamrun menit 56′ dan Sergio Van Dijk ditarik dan digantikan oleh Juan Belencoso pada menit 67′.

Persija Jakarta pun melakukan pergantian pemain untuk mengimbangi permainan atraktik anak-anak Maung Bandung dengan menarik sang Kapten Bambang Pamungkas pada menit 70′ dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu,Syahroni digantikan oleh Sutanto Tan menit 79′ dan Vava Mario Yagalo digantikan oleh Rezaldi Hehanusa pada menit 87′.

Pertandingan babak kedua pun tidak banyak berubah meskipun kedua tim sama-sama menggantikan beberapa pemainnya namun hasil imbang rupanya pantas untuk pertandinan dari dua tim dengan rivalitas tinggi ini. Hingga Wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 0-0 tidak berubah. Hasil ini tentunya kurang puas dari kubu Persib Bandung, tetapi bagi Persija Jakarta ini sesuatu yang positif mengingat selama lima pertandingan terakhir menuai hasil negatif dengan hanya memenangkan satu pertandingan dan sisanya dialami dengan kekalahan.

 

Susunan Pemain Persib vs Persija :

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Dias Angga Putra; Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara; Atep (Tantan 73′), Zulham Zamrun (David Laly 56′), Sergio van Dijk (Juan Belencoso 67′)

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Vava Mario Yagalo (Rezaldi Hehanusa 87′); Amarzukih, Hong Soon Hak, Syahroni (Sutanto Tan 79′), Ade Jantra; Abrizal Umanailo (Ramdani Lestaluhu 70′), Bambang Pamungkas

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply