Pesan Khusus Mendikbud di Hari Pertama Sekolah

Artikel, Pendidikan 0
Pesan Khusus Mendikbud

Pesan Khusus Mendikbud

Pesan Khusus Mendikbud di Hari Pertama Sekolah – Antusiasnya orangtua mengantar anaknya pada Hari Pertama Sekolah (HPS) sangat diapresiasi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Menurut Mendikbud hal itu merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia.

Beliau mengucapkan selamat datang dan menyatakan apresasi yang sangat tinggi.Kegiatan mengantar ini merupakan  wujud kepedulian terhadap pendidikan anak kita.

Hari ini, Senin (18/7) merupakan hari baru bagi para peserta didik di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, Mendikbud pun mengungkapkan sejumlah pesan bagi 50 juta siswa di seluruh daerah. Anies meminta para generasi penerus bangsa ini belajar dengan rajin.

Anak-anak sangat diharapkan bisa mengikuti pesan dari guru, kepala sekolah, wali kelas dan orang tua dengan baik. Segala kegiatan yang dilaksanakan di sekolah perlu dijadikan pengalaman berkesan bagi para siswa.

Masih menurut Mendikbud kegiatan ini bukan sekedar mengantar anak ke gerbang sekolah tapi menemui gurunya juga. Sebab, pendidikan itu kolaborasi antara pendidik di rumah dan di sekolah, yakni guru dan orang tua. Agar bisa mencapainya, dia melanjutkan, komunikasi di kedua pihak ini harus dijalankan sebaik mungkin.

Beliau juga mengingatkan para guru agar bisa membiarkan anak belajar dengan caranya sendiri. Tugas para guru termasuk para orang tua hanya perlu mendorongnya lebih rajin lagi. Pembelajaran Jangan pakai cara kita, karena cara kita dengan anak kita sekarang beda. Ini karena anak-anak kita hidup di masa beda. Oleh sebab itu, jangan didik mereka dengan cara era kita yang beda. Kita semua sama-sama pembelajar.

Mendikbud Anies menambahkan, ia berharap para guru bisa menjadikan tahun belajar ini mengesankan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply