Portugal Cetak Sejarah Dengan Tampil Sebagai Juara Euro 2016

Berita, Olahraga 0

portugal celebrasi

(Cikancah-Cyber) – Partai Final Euro 2016 mempertemukan Portugal versus Pranis yang bertindak sebagai tuan rumah. Portugal yang harus kehilangan sang bintang Ronaldo sejak menit 25′ mendapat tekanan terus menerus dari Prancis dan memaksa hampir semua pemain ikut bertahan.

Pertandingan diwaktu normal tidak menghasilkal gol oleh kedua tim. Prancis yang sebelumnya selalu tampil impresif pada partai final ini terlihat sangat hati-hati sehingga cukup kesulitan dalam menciptakan gol. Beberapa peluang didapat oleh pemain Sissoko namun beberapa kali penjaga gawang Portugal tampil cukup gemilang dalam menghalau serangan yang dilakukan oleh para penyerarang Prancis.

Portugal sendiri mencoba bangkit setelah pemain andalan mereka Cristiano Ronaldo ditarik keluar lapangan dan giganti oleh Quaresma (10) tercatat beberapa kali Quaresma mengancam gawang Prancis. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit setelah kedua tim haya bermain imbang 0-0 pada waku normal.

Petaka bagi Tuan Rumah Prancis terjadi pada saat pertandingan memasuki menit 109′ lewat tendangan keras pemain pengganti nomor punggung 9 Eder berhasil melesakkan bola dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Portugal. Gol tersebut membuat tensi pertandingan meningkat ┬ádan Prancis menarik Sissoko dan digantikan oleh Martial.

Pergantian pemain tersebut tidak bisa merubah keadaan bagi Prancis dan Portugal tetap unggul 1-0 sampai akhir pertandingan, sejarah baru pun terukir Portugal mampu menjadi jawara sepakbola didaratan Eropa.

pesta portugal

Pesta Kegembiraan Para Pemain Portugal Setelah Berhasil Menjadi Juara Euro 2016 (eufa.com)

 

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply