Revisi Kurikulum 2013 Jalan Terus

Artikel, Pendidikan 0
Revisi Kurikulum 2013

Revisi Kurikulum 2013

Revisi Kurikulum 2013 Jalan Terus – Walaupun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengalami pergantian tapi tak menghalangi berlangsungnya program revisi kurikkulum 2013. Lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Jawa Timur turut mengajak para guru untuk menjaga mutu pendidikan di Jawa Timur dengan revisi kurikulum yang ada. Kepala LPMP Jatim Bambang Agus Susetyo mengatakan,kurikulum 2013 sedang direvisi dan disempurnakan.

Sesuai target, pemberlakuan penuh kurikulum 2013 akan dilaksanakan pada 2020. Bambang mengatakan, salah satu revisikurikulum 2013 adalah tentang insan dan ekosistem. ”Ini dibarengi dengan gerakan literasi dan penumbuhan budi pekerti sesuai Permendikbud 23 tahun 2015,” jelasnya Sabtu (30/7/2016).

Dikatakan, penyempurnaan kurikulum 2013 dilakukan demi membangun karakter kejujuran siswa. Sejalan dengan revisi itu, pemerintah juga melakukan upaya untuk melatih para instruktur. Jadi berjalan beriringan, bukan hanya teoritis, tapi juga implementatif. Guru-guru sasaran dilatih untuk mendukung pelaksanaan kurikulum 2013,” katanya.

Tercatat, ada 13.746 guru sasaran yang akan mendapat pelatihan terkit revisi kurikulum ini di Jatim. Bambang mengatakan, pemilihan instruktur kabupaten/kota tersebut merupakan kewenangan dari pemerintah pusat. Kabupaten/kota, kata dia, mengusulkan ke pemerintah pusat tentang nama-nama instruktur. Demikian juga provinsi yang menunjuk nama-nama instruktur tingkat provinsi. ”Daftarnya sudah ada, jadi kami LPMP hanya menerima nama, lalu melatih,” tuturnya.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply