Serangkaian Kegiatan Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah Di Kober Al-Hidayah Dusun Cikancah

Berita, Pendidikan 0
Kegiatan Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah Di Kober Al-Hidayah Cikancah

Kegiatan Di Hari Pertama Masuk Sekolah Di Kober Al-Hidayah Dusun Cikancah (foto : WS78)

(Cikancah-Cyber) – Wajah lucu dan imut menghiasi ruangan PAUD/Kelompok Belajar Al-Hidayah yang terletak di Dusun Cikancah Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis dalam menyambut tahun ajaran baru serta Hari Pertama Masuk Sekolah.

Meskipun kebiasaan mengantar anak-anaknya bagi tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini atau Kelompok Belajar adalah hal yang biasa, tetapi mulai tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana keharusan mengantar anak ke sekolah dan mendampingi anak-anak saat menjalani proses belajar mengajar sudah dituangkan dalam Peratura Baru dari Mendikbud yang sudah disosialisasikan muali tingkatan PAUD/TK sampai SMA atau sederajat.

Pada kegiatan hari pertama masuk sekolah di Kelompok Belajar (Kober)  Al-Hidayah di Dusun Cikancah terlihat wajah-wajah baru anak-anak yang didampingi oleh ibu-ibunya. Kegiatan pertama selain pendaftaran atau pendataan murid baru, timbang berat badan dan mengukur tinggi badan juga sekaligus pengenalan para tenaga pengajar serta  lingkungan baru bagi anak-anak yang akan mengikuti program belajar di Kober Al-Hidayah.

Suasana hangat dan penuh kekeluargaan terlihat antara tenaga pengajar dan para orang tua murid serta keceriaan anak-anak terasa saat mulai saling berinteraksi antara teman barunya. Guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar Kober Al-Hidayah kedepannya akan terus meningkatkan mutu pendidikan baik dari program maupun sarana penunjang permainan edukasi lainnya.

Artikel menarik lainnya :

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply