SMPN 2 Sukadana Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah Dengan Serangkaian Kegiatan

Berita, Pendidikan 0
SMPN 2 Sukadana Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah Dengan Serangkaian Kegiatan

Murid Baru Di SMPN 2 Sukadana Saat Hari Pertama Masuk Sekolah (foto : WS 78)

(Cikancah-Cyber) – Suasana berbeda terlihat dilingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sukadana yang berada di Desa Bunter. Sesuai peraturan Mendikbud Anies Baswedan bahwa mulai tahun ini orang tua wajib mengantar anaknya yang baru masuk sekolah baik dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA atau sederajat.

Sesuai dengan peraturan baru tersebut SMPN 2 Sukadana menyambut baik dengan mempersiapkan segala sesuatunya agar pertemuan murid baru beserta orangtuanya bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Terlihat aktifitas mulai pukul 06.00 WIB para Guru beserta staf SMPN 2 Sukadana sudah sibuk mempersiapkan penyabutan murid baru tahun ini.

Beberapa agenda sudah tersusun dengan rapi dan pada saat pelaksanaannya tinggal dijalankan agar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi murid baru yang disertai oleh orang tua dapat berjalan dengan lancar, Ucap seorang Tenaga Pendidik di SMPN 2 Sukadana “Bapak Kurniwa” saat dijumpai disela-sela kegiatan.

SMPN 2 Sukadana Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah Dengan Serangkaian Kegiatan

Suasana Pembagian Kelas Terhadap Murid Baru Di SMPN 2 Sukadana (Foto : WS 78)

Sesuai harapan dari Mendikbud Anies Baswedan yang  menuturkan, misi di balik kegiatan mengantar anak ke sekolah adalah membangun kolaborasi pendidikan di sekolah dan di rumah. ’’Di sekolah itu guru dan di rumah ibu-bapak,’’ tuturnya. Selain itu juga diharapkan orang tua ’’Bukan ngedrop anaknya sampai di depan gerbang sekolah,’’ tegasnya. Namun, orang tua ikut masuk dan mengikuti serangkaian kegiatan di sekolah.

SMPN 2 Sukadana Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah Dengan Serangkaian Kegiatan

Keterlibatan Orang Tua Murid Pada Saat Kegiatan Murid Baru Di SMPN 2 Sukadana (Foto : WS 78)

Bagi murid-murid yang diantar oleh orang tuanya diharapkan dapat menambah rasa percaya diri mereka sehingga dapat mejadi anak yang tumbuh dan berkembang dengan menjaga nilai-nilai positif yang ditanamkan baik dilingkungan sekolah atau lingkungan rumahnya sendiri. Hal ini tentunya akan menjadi pembeda dengan tahun-tahun yang lalu dimana orang tua dan Guru terlibat secara langsung dalam mendidik anak-anaknya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply