Strategi Buruk Valentino Rossi Harus Di Bayar Mahal Di GP Jerman 2016

Berita, Olahraga, Otomotif 0
Strategi Buruk Valentino Rossi Harus Di Bayar Mahal Di GP Jerman 2016

Valentino Rossi Sempat Memimpin Lomba Di GP Jerman (foto :twitter motogp)

(Cikancah-Cyber) – Balapan MotoGP seri Sachsenring Jerman yang dilangsungka pada hari Minggu, 17 Juli 2016 menjadi mimpi buruk bagi tim Movistar Yamaha setelah kedua pebalapnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal naik podium.

Rossi yang menempati start ke-3 sempat membari harapan bagi tim dan para fansnya dengan menunjukkan hasil baik saat start dan race berjalan sehingga mampu mengambil alih pimpinan lomba dari Marc Marquez, meskipun memasuki lap ke-3 Rossi kehilangan posisi dan diambil alih oleh Andrea Dovizioso (Ducati). Tak lama berselang, dia turun lagi keposisi ketiga setelah dilewati Danilo Petrucci dari tim Octo Pramac.

Rossi akhirnya berada di barisan 4 besar dan Dovizioso masih nyaman jadi pimpinan lomba dan disusul Rossi, Barbera, serta Crutchlow. Asyik membalap di barisan depan Rossi mengabaikan Pitwall untuk masuk pit dan mengganti motor. Rosi tidak sadar kalau Marquez yang sudah masuk pit sejak lap 18 posisinya maskin mendekat dan strategi masuk pit pad lap 23 ternyata menjadi awal petaka bagi Rossi karena saat memasuki lintasan kondisinya sudah berubah Marquez yang tadinya berada jauh dibelakang sudah berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Miller yang masih menggunakan ban lama.

Balapan memasuki lap terakhir Valentino Rossi justru tercecer di posisi 8 saat memasuki finish. Hal ini seperti ini bukan hanya sekali dilakukan oleh Rossi, dan hasilnya selalu buruk dibanding Maquez yang jeli dan menuruti arahan dari timnya sehingga berhasil menjuarai balapan.

Tags:

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply