7 Manfaat Teh Hitam untuk Perawatan Rambut yang Menakjubkan

Artikel, Kesehatan 0
Manfaat Teh Hitam untuk Rambut

Manfaat Teh Hitam untuk Rambut

7 Manfaat Teh Hitam untuk Perawatan Rambut yang Menakjubkan – Teh hitam adalah teh yang banyak tersedia di setiap dapur atau setiap rumah. Teh hitam lebih teroksidasi daripada jenis teh lainnya. Teh hitam juga lebih kuat dalam rasa dibandingkan jenis teh lainnya seperti, hijau atau teh putih.

Teh hitam mengandung lebih banyak kafein dan minuman yang disukai orang yang mencoba untuk mendapatkan kembali energi mereka. Tapi, tahukah Anda bahwa teh hitam memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan rambut?

Di India dan negara-negara tetangga seperti China, teh hitam juga dikenal sebagai teh merah karena semburat yang merah.

Teh hitam selain untuk dikonsumsi, teh hitam dapat digunakan untuk berbagai tujuan kecantikan seperti perawatan rambut.

Sebagai obat rumahan atau tradisional yang luar biasa ini, teh hitam untuk perawatan rambut yang sempurna dan berbagai manfaat seperti yang tercantum di bawah ini.

Untuk Mengobati Uban Rambut:
Teh hitam adalah pewarna alami karena warna. Untuk mengobati uban dengan cara menyeduh teh hitam dan biarkan sampai dingin. Oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan kering selama sekitar 20-30 menit. Hal ini akan mencegah uban yang tumbuh sebelum waktunya.

Untuk Rambut Rontok:
Dihidrotestosteron atau DHT adalah salah satu penyebab utama kebotakan dan rambut rontok. Teh hitam mengandung DHT penghambat secara alami, yang menjadikan obat yang sangat bagus untuk menghentikan rambut rontok.

Untuk Rambut Bercabang:
Sebuah komponen tertentu yang ada dalam teh hitam untuk memperbaiki dan mencegah rambut bercabang, kasar, rambut rapuh yang cenderung membelah menjadi dua. Dengan menggunakan teh hitam dapat mencegah hal itu terjadi.

Untuk Mengobati Rambut Kusam:
Gunakan dan bilaslah dengan teh hitam untuk menambah bersinarnya rambut kusam. Setelah keramas rambut, gunakan teh yang telah diseduh sebagai bilasan akhir untuk menambah kilau pada rambut kusam Anda. Ini adalah keuntungan perawatan rambut yang sempurna dari teh hitam.

Untuk Mengobati Kerusakan Rambut:
Selain menambahkan bersinar pada rambut, teh hitam juga dapat membuat rambut tumbuh lebih kuat dan mengurangi kerusakan.

Untuk Mengobati Rambut Berminyak:
Jika memiliki kulit kepala berminyak, maka gunakan teh hitam yang telah diseduh sebagai masker untuk kulit kepala. Dan pastikan bahwa rambut tetap segar dan bersih sampai tiga hari.

Untuk Mengobati Ketombe:
Masker teh hitam juga dapat membantu mengobati ketombe dan kulit kepala gata, karena teh hitam memiliki anti-inflamasi dan antiseptik  untuk kulit kepala dan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. (Sumber: boldsky.com).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply